Berita Banjarbaru

Peternak Babi di Guntung Manggis Diberi Waktu untuk Pindah hingga Akhir Februari

Peternak babi di kawasan Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru diberi tenggang waktu hingga akhir Februari.

Peternak Babi di Guntung Manggis Diberi Waktu untuk Pindah hingga Akhir Februari
satpol pp kota banjarbaru
Peternak babi di kawasan Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru diberi tenggang waktu hingga akhir Februari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Peternak babi di kawasan Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru diberi tenggang waktu hingga akhir Februari.

Berdasarkan hasil rapat yang telah dilakukan akhir pekan lalu dan dipimpin oleh Sekda Banjarbaru H Said Abdullah, sejumlah langkah-langkah telah dilakukan.

Sekda Kota Banjarbaru H Said Abdullah mengatakan para peternak babi meminta waktu hingga April mendatang, namun pemko hanya menyetujui sampai akhir Februari nanti.

"Kita sudah meminta satpol PP Kota Banjarbaru untuk kembali menyurati pihak peternak babi di sana terkait batas waktu yang telah ditentukan," katanya, Selasa, (28/1).

Raja Baru Muncul, King of The King Punya Harta Rp 60.000 T & Siap Lantik Presiden Saingan Jokowi

Lewat Jennifer Dunn, Faisal Harris Buka Suara Soal Utang yang Bikin Sarita Abdul Mukti Jual Rumah

Kamis ini Dipanggil ke Polres Banjarbaru, Gusti Makmur Diminta Kooperatif

Lalu bagaimana bila peternak babi nantinya melewati batas waktu yang ditentukan? Sekda menegaskan pihaknya akan melakukan tindakan tegas.

"Kami kira waktu yang disediakan sudah cukup. Bila mereka tetap disana, maka langkah tindak tegas yang dilakukan yakni dengan akan menutup akses jalan dan akses listrik," tegasnya.

Sebelumnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarbaru melakukan teguran kepada peternak babi di kawasan Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru.

Teguran untuk menutup kandang ternak itu sudah kedua kalinya dilakukan oleh tim satpol PP Banjarbaru yang turun langsung ke lokasi ternak babi.

Teguran pertama sudah dilakukan pada 26 Desember 2019 lalu, namun pihak peternak masih belum menutup kandang ternak yang dikeluhkan oleh warga sekitar.

Apalagi, lokasi kandang ternak juga berdekatan dengan pondok pesantren Yasin, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved