BPost Cetak

Dipanggil Tim Bakorpakem Kejari Pasuruan, Ningsih Tinampi Mengaku Keseleo Lidah

Terkait pernyataan kontroversial Ningsih yang viral lantaran bisa mengundang nabi, rasul, dan malaikat. Ningsih mengaku dirinya keseleo lidah

Dipanggil Tim Bakorpakem Kejari Pasuruan, Ningsih Tinampi Mengaku Keseleo Lidah
KOMPAS.COM/ANDI HARTIK
Ningsih Tinampi saat mengobati pasiennya di rumahnya di Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (17/9/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Beberapa waktu belakangan pengobatan tradisional Ningsih Tinampi di Dusun Lebaksari, Pasuruan, Jawa Timur, menjadi sorotan.

Penyebabnya, Ningsih Tinampi sebagai pemilik pengobatan tradisional itu sempat mengeluarkan pernyataan kontroversial bahwa dirinya bisa berkomunikasi dengan makhluk gaib untuk menyembuhkan pasiennya.

Dari salah satu tayangan vlog miliknya yang diunggah kanal YouTube Ningsih Tinampi pada 9 Januari 2020, Ningsih mengaku dirinya dikawal malaikat hingga didatangi nabi.

Hal tersebut langsung menuai banyak kecaman. Tak hanya dari kalangan paranormal atau praktisi pengobatan alternatif lainnya, Ningsih juga ditegur keras Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang mengatakan jika aksinya tersebut adalah bohong.

Kota Amuntai Kalsel Kebanjiran, Pasien RS Pambalah Batung Terpaksa Dievakuasi

Sri Mulyani Umumkan Kenaikan Dana Bos, Satu Siswa Dapat Rp 1,5 Juta, Jatah Guru Honorer Juga Naik

Pesawat Ayu Ting Ting Dihantam Badai Hingga Hancur Jadi Doa Sosok Ini, Umi Kalsum Langsung Bereaksi

Mantan Jadi Penggoda Pernikahan Syahrini - Reino Barack Disebut Perempuan Ini, Sikap Reino?

Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan dan menimbulkan kesalah pahaman, lintas dinas dari Pemda tempat Ningsih tinggal akhirnya turun tangan.

Senin (10/2/2020) , Ningsih dipanggil oleh Tim Badan Koordinasi Penganut Aliran Kepercayaan Masyarakat (Bakorpakem) di Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan.

”Dia diminta pertanggungjawaban terkait komentar-komentarnya yang viral. Terutama terkait (memanggil) malaikat dan nabi,” kata Kajari Kabupaten Pasuruan, Ramdanu Dwiyantoro, Senin (10/2/2020).

Sementara itu Kepala Seksi Intelejen Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan, Erfan Efendi YA, mengatakan, dalam pertemuan tertutup tersebut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) selaku Ketua Bakorpakem Kabupaten Pasuruan mempertanyakan seluk beluk pengobatan alternatif Ningsih Tinampi.

”Pertemuan itu untuk klarifikasi secara personal terkait pernyataan Bu Ningsih yang sempat viral, terkait dapat mengundang rasul dan malaikat. Serta pola pengobatannya beserta turunannya,” ujar Erfan.

Inikah Calon Suami Sarita Abdul Mukti Pengganti Faisal Harris? Seteru Jennifer Dunn Tegaskan Ini

4 Watak Nikita Mirzani yang Layak Ditiru, Seteru Dipo Latief dan Sajad Ukra Dipuji Inul Daratista

VIDEO Mapolres HSU Terendam Banjir, Tahanan Dipindahkan ke Lapas Amuntai

Terkait pernyataan kontroversial Ningsih yang viral lantaran bisa mengundang nabi, rasul, dan malaikat. Ningsih mengaku dirinya keseleo lidah akibat rasa capeknya mengobati ratusan pasien.

”Menurut Bu Ningsih, dia itu merasa dilindungi oleh malaikat, rasul, dan Allah SWT saat mengobati pasiennya,” sambung Erfan.(tribun network/sal/dod/kps/dtk)

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved