Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Kalsel 2020: KPU dan Bawaslu Kalsel Ikuti Rakor via Konferensi Video Daring

Pilkada Kalsel 2020: KPU dan Bawaslu Kalsel Ikuti Rakor via Konferensi Video Daring

banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Suasana rakor via konferensi video daring jajaran KPU Provinsi Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Meski di tengah kondisi mewabahnya virus Covid-19 di Indonesia, tahapan-tahapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 tetap diupayakan berjalan optimal oleh para penyelenggara pemilihan termasuk KPU dan Bawaslu di Kalsel.

Dimana aspek koordinasi antara KPU dan Bawaslu RI dengan KPU dan Bawaslu di daerah menjadi hal krusial dalam kelancaran penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020.

Meski demikian, saran dan himbauan pemerintah untuk mengurangi pertemuan tatap muka dan mengumpulkan orang banyak ditanggapi serius oleh penyelenggara pemilihan.

Akhirnya Spekulasi Virus Corona dari Wuhan Rekayasa Genetika Terjawab, Peneliti Beberkan Ini

Kasus Virus Corona Baru di Wuhan China Tak Ditemukan dalam 3 Hari Terakhir, WHO: Harapan bagi Dunia

Potret Awkarin Jadi Relawan Lawan Corona, Sahabat Rica Andriani Tak Menyerah Walau Alami Ini

Setelah ditetapkannya virus Covid-19 sebagai pandemik, KPU dan Bawaslu RI mulai terapkan rapat koordinasi melalui konferensi video daring.

KPU Provinsi Kalsel mulai mengikuti rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh KPU RI menggunakan konferensi video daring sejak Kamis, (19/3/2020).

Pada rapat koordinasi ini, jajaran Komisioner KPU Provinsi Kalsel duduk berjajar di lobi Kantor KPU Provinsi Kalsel dihadapan layar monitor.

Pada layar monitor terlihat jajaran Komisioner dan Sekretariat KPU RI di markas KPU RI di Jakarta yang terhubung via daring.

Ketua KPU Provinsi Kalsel, Sarmuji terlihat menyampaikan perkembangan tahapan penyelenggaraan Pilkada di Kalsel hingga pekan terakhir Bulan Maret 2020.

Selain itu pada rapat ini juga dibahas perkembangan rekrutmen PPS dan perkembangan proses verifikasi administrasi calon perseorangan dan persiapan verifikasi faktual.

Sebelumnya, dijelaskan Komisioner Divisi Komisioner Koordinator Divisi Pendidikan Pemilih, Sosialiasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi Kalsel, Edy Ariansyah, koordinasi intensif juga dilakukan terkait keperluan bimbingan teknis maupun sosialisasi kepada pemangku kepentingan pemilihan ditengah pandemik Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved