Berita Kotabaru

Lima Bulan Air Ledeng Tidak Juga Mengalir, Begini Harapan Warga Komplek Perumahan ASN di Kotabaru

Lima Bulan Air Tidak Juga Mengalir, PDAM Kotabaru Hanya Pasang Meter di Komplek Perumahan ASN

Lima Bulan Air Ledeng Tidak Juga Mengalir, Begini Harapan Warga Komplek Perumahan ASN di Kotabaru
istimewa
Warga Kompleks Perumahan ASN di Desa Sebelimbingan, Kotabaru mengharapkan fasilitas air dari PDAM Kotabaru segera mengalir. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Aparatus Sipil Negara (ASN) di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru berharap, segeranya bisa menikmati fasilitas air bersih yang disuplai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Harapan tersebut disampaikan sebagian ASN yang kini  sudah menempati rumah di Kompleks Perubahan ASN yang lokasinya berdekatan dengan rencana perkantoran di Desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulaulaut Utara.

Harapan tersebut sangat wajar disampaikan mengingat air merupakan kebutuhan dasar rumah tangga. Apalagi, di kawasan itu sudah terpasang jaringan pipa distribusi  PDAM.

Bahkan pada sekitar lima bulan lalu, petugas PDAM sudah memasang meteran air. Namun hingga sekarang meteran tersebut belum berfungsi.

Via Vallen Alami Depresi 2 Bulan, Sempat Menangis di Depan Melaney Ricardo dan Cerita Ini

Tempat Zaskia Gotik & Sirajuddin Mahmud Isolasi Diri Cegah Virus Corona Disorot, Ini Aktivitasnya

Mau Dapat Kelonggaran Cicilan Kredit 1 Tahun Ala Presiden Jokowi? Simak Syarat-syaratnya Ini

Regas Turun Perangi Covid-19, Semprot Disinfektan Tempat Ibadah dan Fasum di Sungaiulin Banjarbaru

Salah seorang ASN meminta namanya tidak disebutkan, membenarkan belum berfungsinya meteran air yang dipasang petugas PDAM sekitar lima bulan yang lalu.

Menurut dia, meski untuk memenuhi kebutuhan air bersih ASN yang tinggal di kompleks perumahan. Selama ini hanya memanfaatkan sumor bor yang disediakan Pemerintah Daerah sejak beberapa tahun lalu.

"Ada sumur bor disediakan pemerintah. Ya, kami tetap berharap juga air bersih dari PDAM," pintanya kepada banjarmasinpost.co.id.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur PDAM Kotabaru Basuki mengakui, lima bulan lalu pihaknya sudah melakukan pemasangan meteran air di kompleks perumahan ASN.

Basuki tidak menepis, sejak dipasang meteran air belum bisa dialirkan ke rumah-rumah ASN. Berdasarkan hasil uji coba, karena ketidakmampuan daya listrik tersedia di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Gunungsari.

Masih menurut Basuki, dua minggu lalu sudah menyurati PLN Kotabaru puntuk penambahan daya listrik di IPA Gunungsari terkait pengoperasian pompa sebagai pendorong air saat didistribusikan.

"Karena untuk layanan di situ (kompleks perumahan ASN) pakai pompa tersendiri. Sementara tidak bisa menggunakan dua pompa," terang Basuki.

Luna Maya Bagikan Foto dengan Ariel Noah, BCL dan Gading Marten, Sampaikan Ini ke Sahabat

Masa Puncak & Berakhirnya Virus Corona Terungkap, Ini Kata Peneliti ITB & Ustadz Abdul Somad

Status HSS Tanggap Darurat Covid-19, Bupati Achmad Fikry Pimpin Rapat Terbatas

Kapan dilakukan penambahan daya listrik?. Basuki belum bisa memastikan, karena terkait pengajuan penambahan daya listrik disarankan PLN, PDAM harus melakukan kerja sama dengan perusahaan instalatir.

"Instalatir itu yang masih kami cari-cari. Dan, kami kesulitan mencari itu. Harapan kami dari PLN lah merekomendasikan, siapa gitu (instalatir)," pungkas Basuki. (banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved