Wabah Corona di Kalsel

Ini Pesan Penting dari Pasien Positif Corona asal Kalsel yang Sukses Sembuh

Dalam pengakuannya, pasien sembu Covid-19 asal Kalsel menyampaikan pesan optimis kepada pasien lainnya.

Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalsel
Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalsel HM Muslim saat menyampaikan rilis, Rabu (8/4/2020). 

EDITOR : Rahmadhani

BANJARMASINPOST.CO.ID BANJARBARU – Diketahui hari ini ada dua pasien positif Covid-19 dari Kalimantan Selatan yang dinyatakan sembuh berdasar hasil PCR (polymerase chain reaction).

Dua orang yang sembuh itu adalah pasien Covid-19 dengan kode Ulin 9, seorang wanita berumutr 50 tahun asal Martapura, Kabupaten Banjar yang selanjutnya disebut KS Covid#1.

Satu lagi pasien yang sembuh dari jangkitan Virus Corona adalah pasien dengan kode Ulin 13, seorang laki-laki berusia 21 tahun asal Kabupaten Tabalong yang selanjutnya disebut KS Covid#05.

Dalam pengakuannya, ada pesan optimis yang diungkapkan pasien positif tersebut untuk yang lainnya.

Walli Kota Batalkan Kantor Diklat Kalsel Jadi Tempat Karantina Covid-19

Kisah Pasien Sembuh dari Virus Corona, Diberi Jamu Saat Perawatan

Dimana pasien Ulin-13, atau KS Covid #05 yang merupakan rujukan dari Kabupaten Tabalong, dari satu rekaman pernyataan bahwa dirinya bersyukur telah dinyatakan sembuh, setelah dua kali hasil PCR (polymerase chain reaction) dinyatakan negatif Covid-19.

“Alhamdulillah saya sampaikan puji syukur ke hadirat Allah SWT, yang telah memberikan saya kesembuhan,” kata pria berusia 21 tahun, Rabu (8/4/2020).

Pemuda itu pun kepada pasien positif Covid-19 yang masih dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin maupun di rumah sakit lainnya di Indonesia.

"Saya berpesan agar tetap semangat dan selalu berpikir positif. Tentunya, agar cepat sembuh dari penyakit. Yakin pasti sembuh,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan untuk rajin-rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. dan Patuhi social distancing, dan tetap berada di dalam rumah.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Rahmadhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved