Breaking News:

Public Services

Rapid Test Massal di Zona Merah, Siapa Tahu Banyak yang Terpapar Virus Corona

Angka kasus Covid-19, terutama yang statusnya sudah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalsel seperti wilayah Banjarmasin

Istimewa
Bamsoet Fasilitasi Rapid Test Wartawan Press Room MPR RI. 

Editor: Didik Triomarsidi

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Angka kasus Covid-19, terutama yang statusnya sudah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalsel seperti wilayah Banjarmasin, Kabupaten Banjar dan sejumlah kabupaten kota lainnya, bisa jadi kondisinya seumpama fenomena gunung es. Sedikit yang menyembul ke permukaan, tapi kemungkinan banyak yang tak terlihat. Khawatirnya malah bisa meledak.

Bukan hal mustahil, ada yang sudah terpapar virus corona tapi tidak terpantau sehingga tanpa sadar menularkan kepada lainnya.

Saran saja, mungkin bisa dipertimbangkan tindakan rapid tes secara massal khususnya di daerah yang masuk zona merah sehingga pergerakannya lebih terkendali dan penanggulangannya dapat terfokus. Semoga pandemi Covid-19 di negeri ini cepat berlalu dan mereka-mereka yang telah berjuang menangani Covid-19 mendapat perlindungan, kekuatan dan kemuliaan dari Tuhan Maha Kuasa. Amin. (088242022944)

Banjarmasin Post edisi Kamis (9/4/2020).
Banjarmasin Post edisi Kamis (9/4/2020). (Dok Banjarmasinpost.co.id)
Editor: Didik Triomarsidi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved