Ekonomi dan Bisnis

Layanan Penerbangan di Masa Pandemi Corona, Dirut Garuda Sebut Siap

PT Garuda Indonesia (GIAA) siap memberikan pelayanan transportasi udara selama pendemi corona.

KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Ilustrasi-Pramugari menunjukkan kabin pesawat terbaru Garuda Indonesia A330-900 NEO saat peluncuran di hanggar 2 GMF Aero Asia, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (27/11/2019). Garuda menunda sementara sejumlah rute penerbangannya. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - PT Garuda Indonesia (GIAA) siap memberikan pelayanan transportasi udara selama pendemi corona.

Untuk itu, saat ini manajemen PT Garuda Indonesia Intensif melakukan pembicaraan dengan Kementerian Perhubungan.

PT Garuda Indonesia (GIAA) akan tetap memenuhi kebutuhan aksesibilitas transportasi udara pada masa pandemi virus corona (Covid-19), sejalan dengan komitmen pemerintah.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, perseroan akan berperan aktif dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 dengan memastikan konektivitas udara tetap berlangsung sesuai dengan ketentuan dan pembatasan.

Mendadak Batalkan Penerbangan Besok, Begini Penjelasan Lion Air Group

Kantongi Izin Khusus Kemenhub, Lion Air Layani Penerbangan Domestik Lagi, Ini Syarat-syaratnya

Penerbangan Dihentikan Sementara, Begini Suasana di Bandara Warukin

"Perseroan sedang melakukan komunikasi intensif dengan pemerintah dan Kementerian Perhubungan untuk memastikan kesiapan kebutuhan aksesibilitas layanan penerbangan selama masa pandemi Covid-19," ujar Irfan dalam siaran resmi yang diterima kontan, Jumat (01/5/2020).

Irfan menyatakan, hal ini akan dilakukan melalui implementasi protokol kesehatan yang jelas dan terukur, khususnya terkait rencana pemerintah untuk menetapkan kebijakan turunan Permenhub No. 25/2020 yang mengatur ketentuan pengoperasian layanan penerbangan di masa pandemi.

“Namun demikian dapat kami pastikan bahwa dari aspek kesiapan operasional, kami sudah sangat siap jika memang kebijakan tersebut akan diterapkan,” katanya.

Irfan menyadari di tengah pandemi ini, kepentingan publik harus tetap dilayani, khususnya terkait akses layanan transportasi udara.

Dia menegaskan perseroan siap melayani penerbangan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, namun tetap memperhatikan kebijakan dari pemerintah.

“Kami upayakan hal itu dapat menjadi langkah berkesinambungan bersama pemerintah dalam memastikan kepentingan publik tersebut dapat terpenuhi dengan baik,” katanya.

Sejumlah Maskapai Ajukan Extra Flight Penerbangan Kargo Gara-gara Dilarang Angkut Penumpang

VIDEO Cerita Sedih Porter Bandara Syamsudin Noor Jadi Pengangguran Saat Penerbangan Disetop

Sebelumnya, Garuda Indonesia diketahui mengikuti jejak Lion Air Group yang mengoperasikan penerbangan perizinan khusus (exemption flight) bagi pebisnis di tengah larangan mudik yang ditetapkan oleh pemerintah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Bisnis Selasa (28/4/2020), Garuda mengeluarkan surat pre-informasi rencana pengoperasian exemption flight pada zona merah.

Adapun, surat tersebut bernomor SS/005/BDJ/2020 tertanggal 27 April 2020.

Artikel ini telah tayang di Kontan.id dengan judul Ini persiapan Garuda Indonesia (GIAA) membuka penerbangan khusus pebisnis

Editor: Hari Widodo
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved