Pilkada Kalsel 2020

Begini Formasi Lengkap Anggota KPU Kota Banjarmasin Hadapi Pilkada 2020

Anggota KPU Kota Banjarmasin Pengganti Antar Waktu, M Taufiqqurahkhman dilantik

istimewa/kpu banjarmasin
Jajaran Anggota KPU Kota Banjarmasin bersama Sekretaris KPU Kota Banjarmasin 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Formasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin kembali lengkap menjadi lima orang dengan dilantiknya Anggota KPU Kota Banjarmasin Pengganti Antar Waktu, M Taufiqqurahkhman, Jumat (5/6/2020).

Taufiqqurakhman dilantik oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman secara virtual melalui sambungan telekonferensi video di Kantor KPU Provinsi Kalsel yang berlangsung secara sederhana disaksikan Anggota KPU Provinsi Kalsel dan Anggota KPU Kota Banjarmasin lainnya.

Taufiqqurakhman mengisi kekosongan satu posisi Anggota KPU Kota Banjarmasin setelah hengkangnya mantan Ketua KPU Kota Banjarmasin, Gusti Makmur yang tersandung kasus hukum.

Dengan demikian, Anggota KPU Kota Banjarmasin saat ini diisi nama Khairun Nizan, Heri Wijaya, Syafruddin Akbar, M Taufiqqurakhman dan Rahmiati Wahdah sebagai Ketua KPU Kota Banjarmasin.

Imbas Corona, Penahanan Mantan Ketua KPU Banjarmasin Diperpanjang

Pemerintah Wacanakan Penundaan Pilkada Serentak Imbas Corona, Begini Tanggapan Ketua KPU Banjarmasin

Setelah Dilimpahkan Polisi, Kejaksaan Titipkan Mantan Ketua KPU Banjarmasin di Lapas Banjarbaru

Menurut Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rahmiati, pihaknya berharap Taufiqqurakhman bisa segera beradaptasi dan berkonsolidasi untuk menghadapi pemilihan kepala daerah Kota Banjarmasin pada 9 Desember 2020 mendatang.

Pasalnya, KPU RI bersama Pemerintah dan pihak terkait sudah memutuskan bahwa tahapan-tahapan pemilihan yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 akan kembali dilanjutkan 15 Juni 2020.

"Yang pasti kami senang karena sudah lengkap. Harapannya bisa bisa bergerak cepat karena tahapan kembali dimulai 15 Juni," kata Hatmiati dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (6/6/2020).

Dijelaskan Rahmiati, dengan lengkapnya formasi Anggota KPU Kota Banjarmasin, dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan rapat pleno internal untuk menentukan tugas masing-masing anggota.

DKPP RI Berhentikan Gusti Makmur Sebagai Ketua KPU Banjarmasin, Komisioner Tunggu Pengganti

Berkas Perkara GM Ketua KPU Banjarmasin Nonaktif Ada di Kejaksaan Negeri Banjarbaru

"Saya sebagai Ketua melekat tugasnya sebagai koodinator divisi keuangan, umum dan logistik (KUL). Tapi untuk yang lain masih akan diplenokan sebagai koordinator divisi apa saja," lanjutnya.

Selain itu, dalam pleno nantinya juga direncanakan dilakukan evaluasi untuk pembenahan dan peningkatan kinerja KPU Kota Banjarmasin setelah beberapa tahapan pemilihan sempat ditunda. (banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved