Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

POSITIF Covid-19 Bertambah 18 Orang di Kabupaten HSU

Bupati HSU menyebut 18 positif Covid-19 terdiri dari 14 karyawan di RSUP Pambalah Batung Amuntai, 3 orang dari hasil tracking dan seorang yang berobat

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/RENI KURNIAWATI
Bupati Abdul Wahid yang juga Ketua Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel, menyebut ada 18 pasien baru positif Covid-19, Selasa (9/6/2020). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Jumlah pasien positif Covid 19 di Kabupaten Hulu Sungain Utara (HSU), Kalimantan Selatan, mengalami kenaikan drastis.

Hal ini karena hasil swab yang dilakukan sudah keluar hasilnya, Selasa (9/6/2020). Lanjutan dari program rapid test massal yang dilakukan Pemkab HSU. Sebelumnya, dilakukan 2308 rapid test dengan hasil 184 reaktif.

Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Provinsi Kalimantan mengeluarkan data terbaru dan di  Kabupaten HSU terdapat 18 kasus positif Covid-19.

Sebanyak 18 kasus positif Covid-19 tersebut, terdiri dari 14 karyawan di RSUP Pambalah Batung Amuntai, 3 orang dari hasil tracking pasien positif terdahulu dan satu dari warga yang melakukan pengobatan ke RSUD Pambalah Batung.

Bupati Abdul Wahid yang juga Ketua Tim GTPP Covid-19 Kabupaten HSU, merinci, 14 karyawan dari RSUD Pambalah Batung terdiri dari 7 tenaga kebersihan, 1 orang perawat yang tidak melayani pasien langsung, 2 orang dari loket pembayaran, 2 orang dari pendaftaran rekam medis dan 1 dari manajemen. 

Empat orang sisanya merupakan 2 orang laki laki dengan usia 63 dan 53 tahun dan 2 orang perempuan berusia 17 dan 12 tahun.

Warga Kabupaten HSU Ini Harus Bayar Listrik Rp 1,3 Juta

Oknum ASN Pemkab HSU Kedapatan Miliki 2 Paket Sabu

Gugus Tugas Covid-19 HSU Pasang Spanduk Berisi Doa Terhindar dari Penyakit

Warga Banjang Memodifikasi Tangki Mobil Diamankan Polres HSU, Angkut Ini

Tim Relawan Cari Korban Tenggelam dengan Perahu Karet di Kabupaten HSU

VIDEO Pengunjung Candi Agung Kabupaten HSU Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Tiga diantaranya, merupakan  hasil dari tracking yang dilakukan kepada pasien positif Covid 19 dengan melakukan 30 rapid test dan hasilnya 3 reaktif dan hasil swab nya ketiganya positif.

"Rencananya 14 orang pasien baru akan dirawat di sarana yang disediakan oleh pemerintah daerah, 3 dikirimkan ke Banjarbaru sesuai arahan dari Dinas Kesehatan Provinsi dan 1 orang dirawat di RSUD Pambalah Batung karena usianya diatas 60 tahun," ujarnya dalam konferensi pers,  Selasa (9/06/2020).

Dengan bertambahnya 18 pasien positif Covid-19,  totalnya menjadi 26 orang. Rincian, 1 sembuh, 1 meninggal dan 24 menjalani perawatan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved