Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

Tak Kaget Positif Covid-19 di HSS Bertambah, Fikry Sebut Ada 130 Swab Masuk Daftar Tunggu

Bupati HSS H Achmad Fikry tak kaget jumlah positif covid-19 di HSS bertambah. Alasanya, karena masih ada 130 lagi swab masuk daftar tunggu

Penulis: Hanani | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/hanani
Ramah taman dan silaturahmi Kejari Hulu Sungai Selatan, Agus Rujito dengan jajaran Pemkab HSS, Kamis (11/6/2020). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai SelatanH Achmad Fikry  kembali mengumumkan ada penambahan tiga kasus warga terkonfirmasi positif, setelah sebelumnya terjadi penambahan 12 kasus.

Dengan penambahan tersebut, total terkonfirmasi positif terpapat covid 19 ada 28 kasus, dengan kasus pasien sembuh lima orang dan meninggal dunia satu orang.

 Fikry menyatakan tak kaget dengan jika kasus positif kembali bertambah.

Soalnya, ada 130 orang lebih yang dites swab masuk daftar tunggu, atau masih menunggu hasilnya dari Banjarbaru.

Hasil Rapid Tes Negatif, 30 Anggota Dewan HSS Mantap Kunker ke Kaltim

Enam Tenaga Medis Positif Covid-19, Bupati HSS Minta Ini ke Warga

Satu Keluarga di HSS Positif Covid-19, Usai Terima Kunjungan dari Tabalong

Disebutkan,  antrean yang ditangani  Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru banyak.

 “Dalam satu hari hasil yang dikeluarkan antara 10 sampai 15. Hari ini, kami kembali menerima hasil swab, ada tiga kasus positif lagi. Jadi dalam dua hari ini ada tren peningkatan kasus positif, setelah sehari sebelumnya bertambah 12 kasus,” kata Fikry pada Ramah Tamah dan Silaturahmi dengan Kepala Kejaksaan Negeri HSS yang baru bertugas, Agus Rujito, Kamis (11/6/2020) di pendopo Kabupaten.

 Dijelaskan warga yang dites swab, adalah mereka yang patut diduga terpapar covid-19.

Bupati pun meminta masyarakat tak perlu kaget jika masih ada peningkatan, karena karena masih ada hasil swab yang belum keluar.

Mengantisipasi terus bertambahnya kasus baru, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit H Hasan Basry Kandangan, terkait fasilitas ruang pelayanan, atau ruang isolasi.

Disebutkan, saat ini grafik covid-19 belum tinggi, namun berpotensi meningkat karena masih ada hasil swab yang belim keluar.

 Sementara, terkait pergantian Kejari di di HSS, Bupati berharap, Kajari baru bersama jajarannya, bersama-sama membangun HSS dan menciptakan suasana kondusif sehingga kegiatan pembangunan berjalan lancer.

Pasien Sembuh dari Covid Bertambah, Bupati HSS Minta Tetap Taati Protokol Kesehatan

Awasi Pelaksanaan Anggaran, DPRD HSS Sepakat Bentuk Pansus Covid-19

Kajari Agus Rujito saat memberikan sambutan berharap kehadirannya di HSS mengemban tugas sebagai Kajari, mendapat dukungan.

Khususnya dalam rangka menuju birokrasi bersih dan melayani. Agus Rujitosebelumnya bertugas di Bali, Kalimantan Barat dan Jakarta. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved