Wabah Corona di Kalsel

VIDEO Rilis GTPP Covid-19 Kalsel: 34 Pasien Positif Dinyatakan Sembuh

Sebanyak 34 orang sembuh dari Covid-19 setelah menjalani perawatan di tempat karantina khusus di Banjarbaru ditambah dari 2 rumah sakit di Banjarmasin

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sebanyak 34 orang positif Covid-19 dinyatakan telah sembuh dan telah dilakukan pelepasan untuk pulang ke rumah oleh Gubernur Kalimantan Selatan ( Kalsel ), Kamis (11/6/2200).

Hal itu disebutkan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalsel, HM Muslim, dalam rilisnya. 

"Alhamdulillah. hari ini yang sembuh cukup banyak dari karantina khusus di Bapelkes dan Alhamdulillah sudah dilakukan pelepasan tadi pagi oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor ," ujar HM Muslim.

Dirincinya, pasien Covid-19 sembuh sebanyak 34 orang tersebut berasal dari karantina khusus di Bapelkes di Kota Banjarbaru sebanyak 26 orang , RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin 1 orang dan RS Bhayangkara Banjarmasin 7 orang. 

Sementara itu, penambahan positif Covid-19 saat Kamis (11/6/2020) sebanyak 69 orang sehingga ada 1634 kasus total yang positif di Kalsel.

Data sebanyak itu, yakni di antaranya 1.357 orang yang dalam perawatan dan karantina khusus, termasuk 165 yang sembuh dan 112 yang meninggal dunia.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalsel, HM Muslim, menjelaskan, penambahan kasus sebanyak 69 orang ini 55 adalah hasil tracking atau hasil pencarian petugas survilance epidemologi di lapangan dan sisanya adalah peningkatan dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP). 

14 Anak di Sebuah Panti Asuhan Kabupaten Banjar Positif COVID-19

1 Tenaga Medis Positif Covid-19, IGD RS Hasan Basry Kandangan Ditutup

Antrean Swab Sekitar 500, Wali Kota Banjarmasin Pertimbangkan Beli PCR

Tak Kaget Positif Covid-19 di HSS Bertambah, Fikry Sebut Ada 130 Swab Masuk Daftar Tunggu

Kasus Positif Covid di HSS Terus Bertambah, Fikry Sebut 130 Swab Masuk Daftar Tunggu

Pasca Positif Covid-19 Bertambah 18 Orang, Kini Kotabaru Ditetapkan Zona Merah

Dari tambahan 69 itu.  berasal dari Kabupaten Tanahlaut 3 orang , Kabupaten Kotabaru 1 orang , Kabupaten Banjar 5 orang ,  Kabupaten Tapin 14 orang , Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) 3 orang , Kabupaten Tabalong 9 orang , Kabupaten Tanahumbu 1 orang , Kota Banjarmasin 32 orang dan Kota Banjarbaru 1 orang. 

Selain itu, dilaporkan pula ada tiga orang pasien Covid-19 yang meninggal berasal dari Kabupaten Barito Kuala (Batola ) 1 orang  dan Kota Banjarbaru 2 orang.

(Banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved