Berita Banjarbaru

Update PPDB SMA 2020 : Aplikasi Sempat Error hingga Maintenance Tiga Jam

PPDB SMA di Kalsel memasuki hari pertama. Di beberapa sekolah, di hari pertama sempat menghadapi permasalahan aplikasi PPDB

banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Kepala SMAN 2 Banjarbaru, Eksan Wasesa mengawasi para petugas verifikator di sekolahnya agar pelaksanaan PPDB Online berjalan dengan lancar, Senin (29/6/2020). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Supian Hadi warga Banjarmasin kebingungan ketika mengakses ke alamat web atau aplikasi Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMA di laman http://kalsel.siap-ppdb.com/. Sebab ketika diakses ke alamat tersebut tidak bisa.

Diapun keheranan, namun ternyata setelah ditunggu, istrahat siang usai baru bisa kembali diakses di pukul 13.00 wita.

"Anak saya tadi mau daftar di SMAN 1 Banjarmasin. Tapi sempat eror jadi gak bisa. Alhamdulillah pas pukul 13.00 wita bisa lagi," cerita dia.

Ya, tak hanya PPDB SMA di Banjarmasin, pelaksanaan PPDB sekolah SMA di Banjarbaru juga diwarnai kendala di hari pertama adalah aplikasi yang disediakan telkomsel.

Sekitar Lima Jam Trouble, Aplikasi PPDB Daring di Tala Akhirnya Lancar

VIDEO Hari Pertama PPDB, Sejak Pagi SMAN 1 Pelaihari Ramai Pelamar

PPDB Online SMA/SMK di Banjarmasin, 10 Kali Gagal Mendaftar, Lia Langsung Sambangi Sekolah

Pada aplikasi tersebut sempat alami perbaikan alias maintenance.

Ketua Panitia Pendaftaran PPDB SMAN2 Banjarbaru, Haryono, mengakui memang ada aplikasi yang sempat alami maintenance selama tiga jam.

"Tapi sudah dapat diatasi. Mingkin hari pertama sehingga wajar jika ada perbaikan sementara dan masih ada penyempurnaan. Sempat dicut sementara mulai dari pukul 11.00 wita sampai pukul 13. 00 wita. Namun ini sudah normal lagi," tandasnya.

Karena aplikasi sempat di-maintenance maka petugas verifikator pun agak lambat melakukan verifikasi.

"Untuk SMAN 2 pendaftar di jalur zonasi sementara hari pertama hingga pukul 12.00 wita pendaftar ada sebanyak 175 orang. Sudah dilakukan verivikasi 13 orang. Hal ini karena baru ada perbaikan aplikasi," sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved