Breaking News:

Berita Kotabaru

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa untuk 61 KK, Begini Pesannya

Senyum semringah menyelimuti wajah 61 kepala keluarga (KK) penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang diserahkan langsung Bupati Kotabaru

istimewa
Bupati Kotabaru H Sayed Jafar hadir diacara pembagian BLT-DD Desa Baharu Utara Kotabaru 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Senyum semringah menyelimuti wajah 61 kepala keluarga (KK) penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) diserahkan langsung Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, Jumat (3/7/2020).

Puluhan KK penerima BLT-DD yang tersebar di 12 RT, Desa Baharu Utara, Kecamatan Pulaulaut Sigam. Mereka yang terdampak langsung Corona Virus Disease (Covid-19).

Kepala DPMD Kotabaru Hariansyah, mengatakan BLT-DD diserahkan ke 61 KK di desa Baharu Utara, sebelumnya juga diserahkan ke desa-desa lainnya di Kabupaten Kotabaru.

Menurut Hariansyah penyaluran BLT-DD sesuai arahan Kemendagri dan peraturan Menkeu nomor 25 tahun 2020 tentang pendanaan pengendalian covid-19 yang berasal dari dana desa.

Hari Terakhir PPDB Online Tingkat SMA di Kota Banjarmasin, Peserta Terverifikasi Melebihi Kuota

Subsidi Listrik Diperpanjang Hingga September, Cara Dapatnya Login www.pln.co.id

Fenomena Langit yang Terjadi di Juli 2020, mulai Gerhana Bulan Penumbra & Matahari di Atas Kakbah

Masuk Zona Hitam Covid-19, Warga Kelurahan Pekapuran Raya Ini Resah

"Nilai BLT-DD ini sebesar Rp 600 ribu dan untuk 3 bulan ke depan nilainya akan turun menjadi Rp 300 ribu dan ini sesuai intruksi dari pemerintah pusat," katanya.

Maka dari itu, Hariansyah kembali mengingatkan kepada camat dan kepala desa yang belum menyelesaikan administrasi untuk pencairan agar segera diselesaikan, sehingga bantuan cepat selesai disalurkan.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengungkapkan, selain kecamatan Pulaulaut Sigam, pemerintah akan terus memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19 di kecamatan lain.

"Ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Gunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya" pesan Bupati.

(Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved