Pilkada Kalsel 2020

Mulus, H Sahbirin-H Muhidin Dapat Restu Golkar Maju Pilgub Kalsel 2020

DPP Golkar beri surat rekomendasi kepada calon pasangan yang akan maju di pilgub Kalsel tahun 2020, yaitu Sahbirin Noor dan Muhidin.

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Alpri Widianjono
DPP GOLKAR UNTUK BPOST GROUP
Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto, serahkan surat rekomendasi untuk para Paslon Peserta Pilkada di Kalsel, Minggu (12/7/2020) sore. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mulus, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel usulan DPD Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor-H Muhidin, disetujui oleh DPP Golkar dan mendapatkan rekomendasi untuk maju di Pilgub Kalsel Desember 2020 mendatang. 

Hal ini dibenarkan Ketua Pemenangan Pemilu Kalimantan DPP Partai Golkar, Bambang Heri Purnama. 

"Untuk Pilgub sudah ada, H Sahbirin Noor dan H Muhidin," kata Bambang dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id via telepon, Minggu (12/7/2020).

Dikatakan Bambang, dirinya turut hadir dan mendampingi saat surat rekomendasi tersebut diserahkan oleh Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto, kepada para pasangan calon di markas DPP Golkar di Jakarta, Minggu (12/7/2020) sore. 

Dijelaskan Bambang, selain pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, ada pula enam pasangan calon baik calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota maupun Calon Bupati dan Wakil Bupati yang juga resmi direstui DPP Golkar.

Duet Sahbirin-Muhidin Mencuat, Begini Dampaknya ke Peta Politik Kalsel Jelang Pilgub Kalsel 2020

Gerindra Kalsel Ingin HM Nur Dampingi Paman Birin di Pilgub Kalsel 2020, Lutfi: Peluang Raup Suara

Dukung Denny Indrayana di Pilgub Kalsel 2020, Begini Ratusan Relawan Deklarasikan Dukungan

Pilkada Kalsel 2020: Tak Ada Bapaslon Jalur Perseorangan di Pilgub Kalsel 2020

Mereka adalah H Ansharuddin-M Nor Iswan untuk Pilbup Kabupaten Balangan, H Rusli-KH Muhammad Fadlan Asy'ari untuk Pilbup Kabupaten Banjar dan H Saban Effendi-Habib Abdillah Alydrus untuk Pilbup Kabupaten Hulu Sungai Tengah. 

Selanjutnya, Syafruddin H Maming-Andi Rudi Latif untuk Pilbup Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu), H Nadjmi Adhani-H Darmawan Jaya untuk Pilwali Kota Banjarbaru dan terakhir H Sayed Jafar Alaydrus-H Sudian Noor untuk Pibup Kabupaten Kotabaru. 

Namun, satu lagi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, yaitu untuk Pilwali Kota Banjarmasin, ternyata belum diumumkan. 

Menurut Bambang, DPP Golkar saat ini masih melakukan survei lanjutan untuk menentukan nama pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Kota Banjarmasin. 

"Karena di sana (Banjarmasin) ada dua nama kader Golkar. Jadi supaya adil, lihat nanti hasil survei yang mana yang lebih layak diusung," jelas Bambang. 

Meski demikian, Ia memperkirakan pasangan nama Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk Pilwali Kota Banjarmasin juga akan segera diumumkan di Juli 2020 ini.

Terpisah, Ketua Harian DPD Golkar Kalsel, H Supian HK, juga membenarkan sudah turunnya beberapa rekomendasi resmi dari DPP Partai Golkar tersebut. 

"Sudah hari ini, termasuk untuk calon Gubernur dan Wakil Gubernur," kata H Supian HK.

( Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved