Kriminal Kalteng

Napi Kabur dari Lapas Buntok Tertangkap Saat Curi Sepeda di Palangkaraya

Napi kabur dari Lapas Buntok Kabupaten Barito Selatan tertangkap di Palangkaraya karena ketahuan curi sepeda dan diamankan Ditsamapta Polda Kalteng.

POLDA KALTENG UNTUK BPOST GROUP
AS, narapidana (napi) yang kabur dari Rutan Buntok, Provinsi Kalimantan Rengah (Kalteng), ditangkap di Kota Palangkaraya, dibawa ke Kantor Ditsamapta Polda Kalteng, Sabtu (25/7/2020) malam. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Upaya kabur lelaki berinisial AS (37), warga binaan di Rutan Kelas IIB Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), tak berlangsung lama,.

Diketahui, dia kabur dari rutan di Kota Buntok itu saat Kamis (23/7/2020). Namun kemudian, pelariannya berakhir di Kota Palangkaraya, Kalteng, saat Sabtu (25/7/2020) malam.

Diketahui, AS adalah seorang napi. Dia sedang menjalani hukuman kasus pencurian dan penggelapan dengan masa tahanan selama dua tahun 10 bulan.

Namun kemudian, dia melarikan diri dari rumah tahanan negara di Buntok, ibu kota Kabupaten Barito Selatan. Dia menumpang  mobil travel menuju ke Kota Palangkaraya.

Tim patroli Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalteng, kemudian berhasil mengamankan AS saat tertangkap warga karena mencuri sepeda.

Tebas Parang Korbannya, Dua Begal Motor di Buntok Kalteng Didor Polisi

Kerugian Kebakaran Permukiman di Flamboyan Bawah Palangkaraya Capai Rp 800 Juta

Kebakaran di Permukiman Padat Flamboyan Palangkaraya, 9 Rumah Terbakar

Kapolda Kalteng Resmikan Laboratorium PCR RS Bhayangkara, Tracing Dilakukan Makin Agresif

Gubernur Kalteng Soroti Pemukulan Petugas Penguburan Protokol Covid-19

Saat berada di Jalan Rajawali, Kota Palangkaraya, Sabtu (25/7/2020) malam, petugas tidak menyangka kalau AS itu  adalah napi yang kabur.

"Saat patroli, kami menemukan pelaku AS  yang merupakan tahanan Rutan Kelas IIB Buntok. Saat ini dia sedang menjalani hukuman kasus pencurian dan penggelapan dengan masa tahanan selama dua tahun 10 bulan," jelas Wakil Direktur Samapta Polda Kalteng, AKBP Timbul R K Siregar, Minggu (26/7/2020).

Karena diketahui AS adalah napi yang kabur dari Rutan Buntok, Ditsamapta Polda Kalteng pun langsung berkoordinasi dengan  Polres Barito Selatan agar menjemput.

Mantan Kapolresta Palangkaraya ini, mengatakan, selain mengamankan pelaku napi yang kabur tersebut, pihaknya juga menyita barang milik pelaku.

"Kami juga mengamankan barang bukti satu unit sepeda merek Pacific warna hitam, satu buah tas berisi pakaian serta peralatan mandi, satu gawai merk Samsung," ujarnya.

Pelaku diamankan di Kantor Ditsamapta, Jalan Tjilik Riwut, Palangkaraya, untuk dimintai keterangan dan menunggu dijemput oleh penyidik dari Polres Barito Selatan yang saat ini masih dalam perjalanan untuk membawa tersangka ke Buntok.

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved