Breaking News:

Berita Banjarbaru

Disbunnak Kalsel Bangun Irigasi Perpompaan Bagi Petani untuk Hadapi Kemarau

Disbunnak Kalsel bangun irigasi perpomaan atas usulan kelompok tani sehingga tidak akan kesulitan lagi mengairi lahan saat kemarau.

HUMAS DISBUNNAK KALSEL UNTUK BPOST GROUP
Bidang PSP Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak ) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) saat meninjau pembangunan perpompaan untuk peternak. 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Upaya menyejahterakan pekebun dan peternak, dilakukan Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel)  yang salah satunya adalah dengan membangun irigasi perpompaan untuk peternak.

Menghadapi kemarau yang akan segera tiba, maka diperlukan langkah strategis untuk menghadapi hal tersebut, Salah satunya adalah dengan pembangunan irigasi perpompaan untuk peternak. 

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunna) Provinsi Kalsel, Suparmi, mengatakan, pihaknya kembali melaksanakan pembangunan irigasi perpompaan untuk peternak sapi di Desa Hantakan, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). 

"Pembangunan irigasi perpompaan ini atas usulan proposal yang diajukan kelompok tani kepada Disbunnak Provinsi kalsel untuk menghadapi musim kemarau yang akan segera tiba," kata Suparmi, Minggu (2/8/2020).

Disbunnak Kalsel Bangun Jalan Kebun untuk Kesejahteraan Pekebun Banua

Klinik Hewan Disbunnak Kalsel Berikan Layanan Pemeriksaan Gratis

Disbunnak Kalsel Sebut Serapan Ayam Potong Turun 50 Persen Akibat Corona

Kepala Disbunnak Kalsel : Peredaran Racun Striknin Dibatasi untuk Hindari Disalahgunakan

Rahmat, salah satu anggota kelompok tani yang mendapatkan bantuan mengaku senang atas bantuan yang diberikan.

"Selama musim kemarau tahun lalu, banyak tanaman rumput yang mati akibat kekurangan air, akibatnya kami cukup kesulitan mencari Rumput untuk pakan ternak. Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada bapak gubernur atas bantuan irigasi perpompaan yang diberikan", kata Rahmat. 

Untuk tahun 2020 sendiri pembangunan irigasi telah dilakukan di 5 kabupaten, yaitu Hulu Sungai Tengah, Tapin, Banjar, Tanahlaut dan Tanahbumbu.

(Banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved