Breaking News:

Berita Tapin

Kades Rumintin Sebut Setiap Tahun Usulkan Perbaikan Jembatan ke Pemkab Tapin

Kepala Desa Rumintin sering melaporkan jembatan rusak di desanya ke Pemkab dan DPRD Tapin, tapi sampai sekarang belum juga ada perbaikan.

BANJARMASINPOST.CO.ID/MUKHTAR WAHID
Jembatan kayu penghubung Dusun Kumpai Desa Rumintin dengan Dusun Matang Asam Desa Lawahan, Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), Sabtu (1/8/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Kepala Desa Rumintin, Juriani, mengatakan, wilayah kekuasannya dalam memberikan pelayanan publik sangat luas se Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Permasalahan jembatan kayu yang rusak di ujung Dusun Kumpai, Desa Rumintin, diakui Juriani sudah sering diusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Tapin (Pemkab) Tapin dan DPRD Kabupaten Tapin.

"Setiap tahun saya usulkan perbaikan tiga jembatan di Dusun Kumpai. Cuma informasinya anggaran dialihkan penanganan Covid-19. Saya berharap ada tiga jembatan itu kayu itu diganti jembatan beton," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (1/8/2020).

Menurut Juriani, Dusun Kumpai adalah percontohan Kampung KB Desa Rumintin dan berbatasan dengan Dusun Matang Asam Desa Lawahan, Kecamatan Tapin Selatan.

Warga Desa Rumintin Kabupaten Tapin Berharap Perbaikan Jembatan

Jembatan di Kumpai Kabupaten Tapin Baru Rusak Parah, Ini Penyebabnya

Tanggapan Bina Marga Kabupaten Tapin Mengenai Jembatan Rusak di Kumpai

Potensi sumber daya alam di Dusun Kumpai adalah perkebunan karet dan pertanian padi yang hamparanya sangat luas, merupakan penyangga pangan di Kabupaten Tapin.

Alasannya pergantian jembatan dari bahan kayu menjadi jembatan beton karena akses jalan Dusun Kumpai dilintasi mobil angkutan produksi perkebunan karet dan produksi pertanian padi warganya.

Apalagi, warga Dusun Matang Asam Desa Lawahan memilih akses jalan di Dusun Kumpai Desa Rumintin yang lebih cepat menuju ibu kota Kabupaten Tapin, dibandingkan melewati askes jalan Dusun Matang Asam lewat jalan Desa Lawahan.

"Saya berharap pada 2021 nanti, tiga jembatan di Dusun Kumpai diganti beton dan jalan aspal diteruskan hingga batas Dusun Matang Asam Desa Lawahan," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved