Breaking News:

Berita Tapin

Tanggapan Bina Marga Kabupaten Tapin Mengenai Jembatan Rusak di Kumpai

Kondisi jembatan di Dusun Kumpai yang rusak parah mendapat perhatian Bina Marga PUPR Kabupaten Tapn dan berjanji lakukan pemeriksaan terlebih dulu.

BANJARMASINPOST.CO.ID/MUKHTAR WAHID
Udin (50) warga Dusun Kumpai, Desa Rumintin, Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan ( Kalsel ), berharap jembatan diperbaiki pemerintah kabupaten, Sabtu (1/8/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Jembatan kayu ulin yang rusak di Dusun Kumpai, Desa Rumintin, Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), hanya dapat dilintasi kendaraan bermotor dan mobil kecil.

Kerusakan badan jembatan sudah diperbaiki pemilik truk bermuatan material pasir yang terperosok, dengan potongan batang pohon kelapa.

Namun, warga Dusun Kumpai Desa Rumintin dan warga Dusun Matang Asam Desa Lawahan, Kecamatan Tapin Selatan, memohon agar jembatan kayu itu diperbaiki dan diberi pagar pengaman jembatan.

"Memang sudah diperbaiki jembatan yang rusak itu dengan ditutup batang pohon kelapa. Cuma itu sementara saja sifatnya oleh pemilik mobil truk. Warga juga turut membantu perbaikan jembatan itu kemarin," kata Ahmad, warga setempat, kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (1/8/2020).

Warga Desa Kumpai Kabupaten Tapin Berharap Perbaikan Jembatan

Jembatan di Desa Kumpai Kabupaten Tapin Baru Rusak Parah, Ini Penyebabnya

VIDEO Bupati Tapin Paparkan Rencana Bangun Jembatan di Margasari

Kecelakaan di Binderang Kabupaten Tapin, Nyawa Pengendara Motor Tak Tertolong

Bocah Pengidap Tumor Asal Kabupaten Tapin Perlu Donasi Dermawan

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tapin, Taufik Hidayat, dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, berjanji menurunkan stafnya mengecek kondisi jembatan di sana.

Menurutnya, jembatan di Dusun Kumpai Desa Rumintin yang menghubungkan dengan Dusun Matang Asam Desa Lawahan sudah masuk dalam rencana perbaikan.

Namun, rencana anggaran perbaikan itu tersedot kegiatan pencegahan dan penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten Tapin.

"Nanti, awal pekan ini staf akan turun mengecek kondisi jembatan di desa tersebut. Terima kasih atas informasi rekan wartawan," kata lelaki yang akrab disapa Buyung ini.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved