Breaking News:

Berita Tapin

RSUD Datu Sanggul Siapkan Ruangan Uji Sampel Swab

RSUD Datu Sanggul Rantau sudah menyiapkan ruangan khusus penempatan mesin uji sampel swab.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
H Milhan, Direktur RSUD Datu Sanggul Rantau 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Sanggul Rantau sudah menyiapkan ruangan khusus penempatan mesin uji sampel swab.

Hal itu disampaikan Direktur RSUD Datu Sanggul Rantau, H Milhan dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, belum lama ini.

Menurut Milhan, satu ruang itu berada di belakang, tak jauh dari ruangan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Datu Sanggul Rantau.

"Kemarin sudah datang tim dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Provinsi Kalsel melakukan visitasi," katanya.

Kebagian 644 Spesimen, Ini Jadwal Tes Swab Massal di Batola

Sebanyak 47 Pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten HSS Jalani Tes Swab

Tes Swab Massal di Banjarbaru, Ini Harapan Wakil Wali Kota Banjarbaru

Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Tapin, Ihwanudin Husin mengaku sudah menerima informasi tentang penempatan mesin uji PCR corona atau Covid-19.

"Awalnya memang ada dua pilihan tempat, di SKB Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin atau di RSUD Datu Sanggul Rantau. Akhirnya pilihan ke RSUD Datu Sanggul Rantau," katanya.

Pemilihan tempat itu sudah jelas, ungkap Ihwanudin Husin, hanya tinggal kesiapan tenaga laboratorium yang perlu mendapatkan pelatihan cara menggunakan mesin uji PCR tersebut. (banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid)

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved