Breaking News:

Properti

Dongkrak Beli Rumah, BTN Banjarmasin Gulirkan Berbagai Model KPR, Kembangkan Aplikasi BTN Properti

BTN menggulirkan program KPR Harapan, KPR From Home, KPR New Normal yang menawarkan berbagai kemudahan proses dan keringanan biaya akad kredit.

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Syaiful Akhyar
Dongkrak Beli Rumah, BTN Banjarmasin Gulirkan Berbagai Model KPR, Kembangkan Aplikasi BTN Properti
screenshot
Brand Manager (BM) Bank Tabungan Negara (BTN) Banjarmasin, Cahya Pribadi

Editor: Syaiful Akhyar
BANJARMASIN POST.CO.ID - Tak hanya pengembang, Bank Tabungan Negara, Bank BTN Kantor Cabang Banjarmasin juga mengakui penurunan masyarakat membeli rumah.

"Di masa pandemi seperti sekarang ini animo masyarakat dalam membeli rumah memang terbilang cukup menurun. Berdasarkan data akad KPR Subsidi di BTN KC Banjarmasin pada triwulan 1 ke triwulan 2 terjadi penurunan sebesar 29 persen. Sementara untuk KPR nonsubsidi terjadi peningkatan sebesar 40 persen," papar Brand Manager (BM) Bank Tabungan Negara (BTN) Banjarmasin, Cahya Pribadi, Senin (24/8/2020).

Untuk menyikapi kesulitan yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19 dan supaya masyarakat tetap tertarik membeli rumah, lanjut dia, saat ini BTN mengeluarkan berbagai gimmick marketing seperti KPR Harapan, KPR From Home, KPR New Normal yang menawarkan berbagai kemudahan proses dan keringanan untuk biaya akad dan biaya proses.

Miliki Tiga Kekuatan, BRI Sukseskan Penyaluran Program Banpres Produktif

PKKMB Poliban Digelar Virtual, Begini Penjelasan dan Harapan Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin

Pencapaian Target Wajib Pajak Bumi dan Bangunan Banjarmasin Baru 45 Persen, Kenapa?

"Khusus KPR nonsubsidi, di masa pandemi ini Bank BTN memberikan keringan untuk calon debitur yang ingin mengajukan kredit. Hanya cukup melampirkan aplikasi permohonan dan SPR yang dilampiri fotokopi KTP pemohon, Slip gaji/surat keterangan penghasilan, dan rekening koran tiga bulan terakhir," papar Cahya

Selain itu, lanjut dia, BTN juga sudah mengembangkan aplikasi BTN Properti yang bermanfaat bagi masyarakat yang ingin membeli rumah untuk mencari properti mereka inginkan.

"Kemudian mengajukan permohonan KPR secara online dengan hanya membuka aplikasi tersebut," pungkas Cahya.

(banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved