Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Kalsel 2020, Empat Bakal Calon yang Positif Covid-19 Jalani Karantina Mandiri

KPU Kalsel sebut 4 orang positif Covid-19 sebelum daftar sebagai peserta pilkda dan 4 orang lainnya positif Covid-19 setelah tes swab di RSUD Ulin.

banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi
Tempat calon peserta pilkada di Kalimantan Selatan menjalani tes swab, yakni di RSUD Ulin Banjarmasin. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Memasuki tahapan pemeriksaan kesehatan, 8 bakal calon peserta pilkada serentak tahun 2020 di Kalimantan Selatan  terkonfirmasi positif mengidap Covid-19. 

Sebanyak 4 orang di antaranya sudah lebih dulu terkonfirmasi saat tahapan pendaftaran ke KPU. Dan 4 orang lainnya terkonfirmasi saat menjalani tes swab dalam rangkaian pemeriksaan kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin, Minggu (6/9/2020).

Menurut Ketua KPU Kalsel, Sarmuji, keempat bakal calon yang terkonfirmasi positif sebelum pendaftaran adalah bakal calon wali kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, bapaslon Pilbup Kotabaru jalur perseorangan Burhanuddin dan Bahruddin. 

Satu orang lagi yang juga terkonfirmasi positif mengidap Covid-19 adalah bakal calon wakil wali kota Banjarmasin jalur perseorangan, Habib Ali Al Habsyi. 

Pilkada Kalsel 2020, Sahbirin-Muhidin dan Denny-Difriadi Negatif Covid-19

VIDEO Pilkada Kalsel 2020, Bapaslon Tes Swab di RSUD Ulin Banjarmasin

Pilkada Kotabaru 2020 - Hasil Swab Test Bapaslon SJA-ARUL Dinyatakan Negatif Covid-19

Pernyataan Tegas Presiden Jokowi Soal Calon yang Libatkan Kerumunan Saat Pendaftaran Pilkada 2020

Sedangkan 4 bakal calon yang terdeteksi mengidap Covid-19 setelah tes swab di RSUD Ulin Banjarmasin adalah bakal calon wakil bupati Tanahbumbu HM Rusli serta bakal calon wakil bupati Tanahbumbu jalur perseorangan  Zainal Arifin. 

Sedangkan 2 orang lainnya adalah bapaslon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Banjar Andin Sofyannor dan duetnya Muhammad Syafif Bustomi atau yang sering disapa Guru Oton. 

"Jadi, tes kesehatan ditunda. Mereka tidak ada gejala. Mudah-mudahan dalam 10 hari ini sembuh. Memang agak terlambat, tapi masih ada waktu," kata Sarmuji, Selasa (8/9/2020).

Menurutnya, karena tak bergejala, 4 orang bakal calon peserta Pilkada di Kalsel tersebut saat ini menjalani karantina dan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved