Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Kalsel 2020, KPU Didistribusi APD ke Kabupaten dan Kota

Pemprov Kalsel melalui Dinkes Kalsel melaksanakan pengadaan APD untuk keperluan Pilkada Kalsel 2020 dan dikirim ke seluruh daerah.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Alpri Widianjono
IG @KPU KALSEL
Paket Alat Pelindung Diri (APD) kiriman KPU Provinsi Kalimantan Selatan tiba di Kabupaten Tanahlaut. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sebagian logistik untuk Alat Pelindung Diri (APD) disidtribusikan ke KPU kota dan kabupaten se Kalimantan Selatan ( Kalsel ).

Seperti yang diinfokan di akun instagram KPU Kalsel, sebagian sudah menditribusikan APD ke sejumlah daerah termasuk ke Kabupaten Tanahlaut dan Kabupaten Barito Kuala (Batola).

"KPU Provinsi Kalimantan Selatan kembali mendistribusikan APD terdiri dari hand sanitizer, cairan desinfektan isi 5 liter, plastik pembungkus dokumen dan desinfektan spray  untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur ke Kabupaten Barito Kuala dan Kabupaten Tanahlaut," begitu kutipan keterangan di instagram di KPU Kalsel tersebut.

Diketahui, telah disiapkan APD untuk keperluan Pilkada Kalsel 2020 yang pengadaannya oleh Pemprov Kalsel melalui Dinkes Kalsel.

Pilkada Kalsel 2020 - Dua Bapaslon Pilgub Kalsel Dinyatakan Penuhi Syarat Kesehatan

Musim Pilkada Kalsel, Ada Pesan 1.000 Bakul dan Tas Purun, Begini Sambutan Positif IPEMI Kalsel

Rumah Pilkada Kalsel 2020, Greget Kampanye Virtual di Tengah Pandemi

Pilkada Kalsel 2020, KPU Tegaskan Tak Persoalkan Hasil Swab Bakal Calon

Kepala Dinkes Kalsel, HM Muslim, menjelaskan, besaran dana untuk pengadaan APD pilkada sebesar Rp 13.225.219.000.

"Sudah kami adakan sesuai jumlah yang dilelang dan sudah disitribusikan," katanya, Minggu (13/9/2020).

Dijelaskan, dana sekitar Rp 13,2 miliar itu untuk belanja 12 item barang. Pelaksanaan pengadaan dilaksanakan dengan metode Pengadaan E-Purchasing (E-Catalog) sesuai Perpres 16 tahun 2018, Penunjukan Langsung sesuai Surat Edaran Kepala LKPP No. 03 Tahun 2020 dan Surat Komisi Pemilihan Umum RI No. 553/PP.08.2-SD/07/SJ/VI/2020.

Lelaki yang juga juru bicara GTPP Covid-19 Provinsi Kalsel ini mengemukakan untuk ketersedian barang sampai saat ini cukup sulit didapatkan, terkait dengan banyaknya keperluan barang sejenis pada masyarakat. "Karena itu, kami tenderkan dan melalui proses lelang," tandasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved