Breaking News:

Insiden Penusukan Syekh Ali Jaber

Mahfud Tak Percaya Penikam Gila, Syekh Ali Jaber Tetap Berdakwah

Menko Polhukam Mahfud MD memerintahkan Polri mengusut tuntas kasus penusukan terhadap pendakwah Syekh Ali Jaber di Bandar Lampung.

Banjarmasin Post
Halaman Utama Banjarmasin Post Cetak edisi Selasa (15/9/2020) 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD memerintahkan Polri mengusut tuntas kasus penusukan terhadap pendakwah Syekh Ali Jaber di Bandar Lampung.

Mahfud bahkan memerintahkan BNPT, Densus 88, BIN, hingga BAIS TNI untuk turun langsung. Seluruh institusi tersebut diminta menyelidiki latar belakang pelaku hingga kemungkinan adanya jaringan di belakangnya.

Hal itu disampaikan Mahfud dalam video yang diunggah di akun Instagram resminya, @mohmahfudmd, Senin (14/9).

Terkait adanya spekulasi di masyarakat yang mengatakan tersangka bakal disebut aparat sakit jiwa atau gila, Mahfud menegaskan ia belum percaya dengan hal itu sebelum proses penyelidikan selesai.

Si Palui : Atas Maatasi

Opini Publik - Mahar Politik Pilkada

Tajuk - Cobaan Syekh

“Kita akan tahu dia sakit jiwa betulan atau tidak setelah diselidiki. Kan ada tetangganya, ada jejak digitalnya. Kalau orang sakit jiwa jejak digitalnya kayak apa, keluarganya melihatnya kayak apa, tetangganya melihat kayak apa, teman-temannya melihatnya kayak apa. Baru kita dapat menyimpulkan dia sakit jiwa,” kata Mahfud.

Selain itu ia memerintahkan seluruh aparat yang disebutkannya untuk melakukan pemetaan, pemantauan dan memberikan perlindungan penuh kepada pendakwah khususnya ulama.

Menurut Mahfud, apapun pandangan politik pendakwah tersebut, mereka harus diberikan perlindungan jika sedang berdakwah.

Mahfud mengatakan Presiden Joko Widodo sempat mengundang Syekh Ali Jaber buka puasa dan salat bersama pada Ramadan lalu.

“Jadi orang ini orang baik. Oleh sebab itu orang-orang sebaik ini, jangan sampai mengalami hal-hal seperti itu,” ujarnya seraya mengatakan akan menengok Syekh Ali Jaber pada Senin sore.

Halaman
123
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved