Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Dandim 1006 Martapura Pimpin Tim Mobile Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19

Setelah seminggu dilaunching, Tim Mobile Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid 19 mulai bertindak.

banjarmasinpost.co.id/stan
Operasi Yustisi Tim Mobile Kodim 1006 Martapura 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Setelah seminggu dilaunching, Tim Mobile Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid 19 mulai bertindak.

Kali ini, jajaran Tim Mobile dari Kodim 1006 Martapura dipimpin langsung Komandan Kodim 1006 Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tim Mobile Pendisiplinan Protokol Kesehatan dari Kodim 1006 Martapura ini merupakan tim deteksi dini yang dilaunching khusus untuk melaksanakan penegakan sikap kepada masyarakat yang dianggap tidak mematuhi aturan dari pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Dilaunchingnya tim khusus ini dalam rangka mendukung amanah dari pemerintah.

Sindiran Aurel Hermansyah Tentang Wanita Bule Dibalik Lagu Calon Bojo, Atta Halilintar Bereaksi

Kebohongan Raffi Ahmad Soal Tyas Mirasih Terbongkar di Depan Nagita, Kakak Syahnaz Itu Dihipnotis

Sempat Menerima Suapan Kue Ulang Tahun Verrell Bramasta, Kini Febby Rastaty Malah Digosipkan Menjauh

Saat ini pemerintah tidak akan main-main lagi dalam mengingatkan masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Komandan Kodim 1006 Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto mengatakan kegiatan hari ini adalah follow up dari instruksi pimpinan terkait pemberlakuan sanksi kepada masyarakat yang dianggap melanggar protokol kesehatan.

"Kegiatan hari ini adalah menindaklanjuti perintah yang telah ditekankan kemarin oleh Menko Maritim, Pangdam dan Danrem yakni meningkatkan lagi upaya kita yang sebelumnya dilaksanakan sosialisasi dan imbauan tentang pencegahan terhadap penyebaran covid 19," ungkapnya kepada Banjarmasinpost.co.id

Dandim mengatakan peningkatan ini merupakan penyampaian pesan yang lebih tegas lagi kepada masyarakat yang melanggar penetapan protokol kesehatan.

"Jadi tidak ada lagi penyampaian dan sosialisasi, saat ini adalah tindakan yang lebih tegas, bagi yang tidak menggunakan masker kita berikan tindakan-tindakan untuk mengingatkan," lanjutnya.

Ia mengatakan secara umum sudah baik, tetapi ada tiga wilayah di Kota Banjarbaru yang menjadi fokus karena ketiga wilayah ini dianggap masih termasuk penyumbang angka penyebaran covid 19 yang cukup tinggi.

"Ketiga wilayah ini antara lain Loktabat Utara, Guntung manggis, sungai Ulin dan cempaka. Keempat wilayah ini akan kita susuri lagi," ungkapnya.

Dandim berpesan kepada tiga wilayah ini, mari tingkatkan lagi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan dan jaga jarak.

"Fokus kita untuk empat wilayah ini, bukan berarti wilayah lain kita tinggalkan, mudah-mudahan aksi ini selama dua minggu ke depan mampu menurunkan angka penyebaran covid 19 di Kota Banjarbaru," harapnya.

(banjarmasinpost.co.id/stan)

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved