Breaking News:

Kampusiana

Masih Pandemi Covid-19, Stikes Intan Martapura Gelar Pengenalan Mahasiswa Baru Secara Daring

Tidak lupa beliau mengharapkan walaupun dilaksanakan secara daring mahasiswa dan mahasiswi baru tetap fokus mengikuti kegiatan ini karena PKKMB adalah

nurholis huda
Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2020/2021 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Institusi Pendidikan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Intan Martapura (Stikes) menyelenggarakan Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2020/2021 secara online dan offline.

Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan Banjar Insan Prestasi bapak Dr. Taufik Arbain, M.MSi dan anggota pembina, Ketua Stikes Intan Martapura ibu Hj. Zubaidah, SST,S.Kep.,MPH, Wakil Ketua I, II, III, ketua-ketua prodi, para kepala unit, para dosen, CI, dan staf Stikes Intan Martapura dan perwakilan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 beserta anggota BEM sebagai panitia pelaksana kegiatan PKKMB.

Yang berbeda di tahun ini PKKMB Stikes Intan Martapura diadakan secara daring atau online dikarenakan situasi pandemic Covid-19.

Adapun tema PKKMB Tahun 2020 ini adalah “Mewujudkan Pola Pikir Mahasiswa yang Progresif, Smart and Green Di Era New Normal”. Acara pembukaan PKKMB PKKMB STIKES INTAN MARTAPURA dipusatkan digedung auditorium dimulai pada pukul 08.00 Wita.

Ketua STIKES bersama Wadir I, II dan III Pada Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Senin (14/09/2020) Pembukaan diawali dengan pembacaan laporan Ketua Panitia PKKMB 2020/2021 oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ibu Raihana Norfitri, SST.,M.Keb.

Dalam laporannya yang singkat Wadir III menyampaikan total peserta PKMMB tahun 2020/2021 baik dari program Studi Diploma III  Keperawatan dan Sarjana Administrasi Rumah Sakit sebanyak 108 peserta terdiri dari Jurusan Keperawatan sebanyak 85 orang, Sarjana Administrasi Rumah Sakit sebanyak 23 orang.

Kegiatan PKKMB ini dibuka oleh ibu Hj. Zubaidah, SST,S.Kep.,MPH Dalam arahannya, Hj. Zubaidah, SST,S.Kep.,MPH mengatakan bahwa kegiatan PKKMB ini berfungsi untuk menanamkan pendidikan karakter dan membangun rasa percaya diri kepada mahasiswa agar dapat menjadi tenaga kesehatan yang profesional.

Tidak lupa beliau mengharapkan walaupun dilaksanakan secara daring mahasiswa dan mahasiswi baru tetap fokus mengikuti kegiatan ini karena PKKMB adalah kegiatan yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru.

Paman Birin Resmikan Gedung di Kampus Stikes Borneo Lestari

Paman Birin Berikan 6.000 Masker Kain kepada Santri di Lingkungan Ponpes Al Falah

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi dimana hari pertama adalah pengenalan dan penjelasan secara garis besar sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia, hari kedua dilanjutkan dengan pengenalan Visi, Misi Tri Dharma Perguruan Tinggi Stikes Intan Martapura, hari ketiga pengenalan dan penjelasan organisasi dan kegiatan-kegiatan Akademik Stikes Intan Martapura dan untuk hari keempat diserahkan ke prodi masing-masing jurusan. (banjarmasinpost.co.id/nurholis huda)

 

Penulis: Nurholis Huda
Editor: M.Risman Noor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved