Breaking News:

Kampusiana

Soal Wacana Perkuliahan Tatap Muka, Rektor ULM Tunggu Arahan Dirjen Dikti

Terkait wacana perkuliahan tatap muka di kampus, Sutarto menyatakan akan mengikuti arahan dan koordinasi dari Dirjen Dikti.

banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Rektor ULM, Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc, 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Detil terkait kabar Pemerintah yang akan kembali mengizinkan perkuliahan tatap muka di perguruan tinggi semester depan belum diterima oleh Rektor ULM, Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc.

Menurut Sutarto, Ia memang menerima undangan rapat virtual dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang dijadwalkan digelar besok, Sabtu (21/11/2020).

Diperkirakannya rapat tersebut akan membahas terkait rencana terkait pelaksanaan kembali perkuliahan tatap muka semester depan.

"Saya hari ini terima undangan rapat dari Dirjen Dikti, besok rapatnya," kata Sutarto dihubungi Banjarmasinpost.co.id, Jumat (20/11/2020).

Baca juga: Perkuliahan Digelar Secara Daring, STIT Tabalong Kalsel Siapkan Subsidi Kuota untuk Mahasiswa

Baca juga: Rektor UIN Antasari Banjarmasin Buka Perkuliahan Perdana, Pertama Kali Berlangsung Virtual

Baca juga: Uniska Kalsel Tetap Perkuliahan Daring Sampai Wabah Mereda

Terkait wacana perkuliahan tatap muka di kampus, Sutarto menyatakan akan mengikuti arahan dan koordinasi dari Dirjen Dikti.

"Kami kan pasti tidak akan bisa sepihak memutuskan apakah akan diselenggarakan tatap muka," ungkapnya.

Meski demikian, berbeda dengan anak-anak di tingkat sekolah, Sutarto menilai protokol kesehatan akan bisa lebih efektif jika diterapkan di perguruan tinggi.

Khususnya dari aspek kepatuhan penerapannya.

Baca juga: ULM Masih Pantau Perkembangan Covid-19, Perkuliahan Kombinasi Tatap Muka dan Daring

Pasalnya menurut Rektor, seluruh peserta perkuliahan di perguruan tinggi dipastikan sudah dewasa dan bisa memahami apa tujuan penerapan protokol kesehatan serta bagaimana risiko Covid-19.

Secara umum menurutnya, tidak ada kendala berarti dari pihak kampus jika rencana perkuliahan kembali digelar secara tatap muka. (banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody) 

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved