Breaking News:

Berita Banjarmasin

Sosialisasikan Paritrana Award ke Pemprov Kalsel, BPJamsostek Optimistis Batola dan HST Raih Award

BPJamsostek) Banjarmasin menggelar sosialisasi penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan atau Paritrana Award

banjarmasinpost.co.id/mariana
Kegiatan sosisalisasi Paritrana Award oleh BPJamsostek Banjarmasin. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Banjarmasin menggelar sosialisasi penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan atau Paritrana Award, Kamis (26/11/2020).

Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Banjarmasin, Opik Taufik menjelaskan, adanya sosialisasi diharapkan akan menambah akselerasi peningkatan kepesertaan pekerja di Kalsel.

"Kami optimistis di Paritrana Award 2020, setidaknya ada beberapa kabupaten/kota yang yang berpotensi meraih award yakni Kabupaten Baritokuala (Batola) dan Hulus Sungai Tengah (HST)," terangnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Opik menambahkan, seluruh pekerja dilingkungan non-asn pemerintah maupun swasta di Kalsel ke depannya dapat dilindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan yang diselenggarakan oleh BPJamsostek agar bekerja lebih merasa aman dan nyaman.

Baca juga: Paritrana Awards 2020, BPJamsostek Imbau Pemda Dukung Implementasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Baca juga: Sekda Rooswandi Serahkan Santunan BP Jamsostek ke Ahli Waris, Masing-masing Rp 42 Juta

Baca juga: Lindungi Pekerja, BPJamsostek Banjarmasin Gelar MoU dengan Koperasi TKBM Banjarmasin

Bertempat di Ballroom Hotel Golden Tulip, Banjarmasin, kegiatan sosialisasi dihadiri Deputi Ditektur Wilayah BPJamsostek Kalimantan, Arif Zahari, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kalsel, Siswansyah, dan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel, Sekda kabupaten/kota Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar dan Barito Kuala, Ketua Apindo Kalsel, serta Ketua SPSI dan SBSI.

"Adanya sosialisasi ini terhadap seluruh stakeholder yang ada di Kalsel, terkait penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan ini harapan kami terhadap perkembangan Jamsostek di Kalsel khususnya pekerja non formal," jelas Deputi Ditektur Wilayah BPJamsostek Kalimantan, Arif Zahari.

Sementara, Kepala Disnakertrans Kalsel, Siswansyah menyebut kepesertaan perlu ditingkatkan lagi terlebih Kalsel punya potensi yang luar biasa.

"Langkah konkret bersama Pemprov, kabupaten/kota berkomitmen untuk terus meningkatkan jamintan sosial bagi seluruh pekerja," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved