Breaking News:

Berita Banjarbaru

Jaga Situasi Kondusif Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Banjarbaru Gelar Operasi Lilin Intan 2020

Polres Banjarbaru didukung TNI dan Instansi terkait serta mitra Kamtibmas lainnya akan menggelar operasi Kepolisian terpusat Lilin Intan 2020

banjarmasinpost.co.id/stanislaus Sene
Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Operasi Lilin Intan 2020. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Polres Banjarbaru didukung TNI dan Instansi terkait serta mitra Kamtibmas lainnya akan menggelar operasi Kepolisian terpusat Lilin Intan 2020 selama 15 hari dimulai (21/12/2020-04/01/2021) mendatang.

Operasi Lilin Intan 2020 akan digelar dengan mengedepankan kegiatan pencegahan dengan didukung deteksi dan penegakan hukum dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan tahun baru 2021.

Adapun tujuan pelaksanaan operasi ini guna mewujudkan sitkamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat dapat merayakan perayaan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasubbag Humas Polres Banjarbaru, Iptu Tajuddin Noor saat dihubungi Banjarmasinpost.co.id mengatakan operasi Lilin Intan 2020 merupakan operasi yang dilaksanakan dengan beberapa obyek sasaran yakni Orang, Tempat, Benda dan Kegiatan.

Baca juga: Kepala Bulog Divre Kalsel Sebut Stok Beras Jelang Natal dan Tahun Baru Aman

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Kelompok Pakaian dan Transportasi di Kalsel Alami Inflasi

"Orang dalam hal ini yakni masyarakat yang akan merayakan Natal 2020 dan tahun baru 2021, Warga yang berbelanja untuk keperluan Natal dan Tahun Baru serta warga masyarakat yang berekreasi di tempat-tempat wisata," ungkapnya.

Tajuddin mengatakan sedangkan untuk tempat operasi Lilin Intan yakni di 15 tempat Ibadah Natal, 2 Lokasi perayaan tahun baru, 4 lokasi wisata, 5 lokasi SPBU di jalur utama, 3 lokasi pusat belanja, perbankan, Bandara, terminal serta pemukiman warga.

"Untuk kategori Benda dalam operasi Lilin Intan 2020 yakni Kendaraan R2, R4, Sajam, Miras, Narkoba dan Petasan sedangkan untuk jenis kegiatannya yaitu giat masyarakat perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021," lanjutnya.

Baca juga: Jelang  Natal dan Tahun Baru, BPOM HSU Periksa Produk Makanan di Pasaran

Ia mengatakan adapun rute atau titik dalam operasi ini adalah seluruh wilayah hukum Polres Banjarbaru.

"Kita berharap dengan adanya operasi ini dapat terciptanya Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polres Banjarbaru serta masyarakat merasa aman dan nyaman untuk melaksanakan ibadah natal dan tahun baru serta tidak terjadinya perkembangan penyebaran Covid-19," tegasnya. (banjarmasinpost.co.id/stanislaus sene)

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved