Berita Nasional

DOKUMEN untuk Mencairkan BLT UMKM Rp2.4 Juta, Cek di BRI eform.bri.co.id/bpum Juga di BNI dan BSM

Bagi penerima BLT UMKM Rp 2,4 juta yang dananya disalurkan lewat Bank Rakyat Indonesia (BRI) dapat mengeceknya secara online melalui https://eform.bri

tribunnews.com
BRI membantu menyalurkan paket bantuan ekonomi untuk UMKM. Isi via eform.bri.co.id untuk Pendaftaran UMKM Online. (foto ilustrasi). 

Editor : Didik Trio Marsidi
BANJARMASINPOST.CO.ID - Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) berikan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Bantuan tersebut diberikan oleh pemerintah sebagai upaya mendorong pemulihan perekonomian nasional, terutama kepada para pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

Adapun besaran dana yang dialokasikan untuk BLT UMKM ini adalah Rp123,46 Triliun.

Jumlah dana tersebut akan dibagikan kepada setidaknya 12 juta pelaku UMKM dengan syarat berkewarganegaraan Indonesia dan mempunyai Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Kemudian, para pelaku UMKM tersebut juga tidak boleh berstatus PNS/TNI/Polri serta Pegawai BUMN/BUMD.

Baca juga: INFO Penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id/bpum, Ini Syarat untuk Dapat BPUM Rp 2,4 Juta

Baca juga: LOGIN eform.bri.co.id Cek Penerima BLT UMKM Rp 2,4 Juta, Mau Cairkan Lihat Syarat Ini

Baca juga: BLT UMKM Rp 2,4 Juta di eform.bri.co.id/bpum, Cek Nama Kamu dan Syarat Mencairkannya

Selain itu, bagi pelaku UMKM yang memiliki KTP dan domisili usaha yang berbeda, dapat melampirkan Surat Keterangan Usaha (SKU).

Sementara itu bagi penerima BLT UMKM Rp 2,4 juta yang dananya disalurkan lewat Bank Rakyat Indonesia (BRI) dapat mengeceknya secara online melalui https:// eform.bri.co.id/bpum.

BRI juga akan menginformasikan melalui pesan singkat (SMS) pemberitahuan kepada penerima banpres produktif ini.

Tidak hanya BRI, dana BLT UMKM ini juga disalurkan melalui BNI dan Bank Syariah Mandiri.

Bagi Anda yang telah mengecek dan dinyatakan sebagai penerima BLT UMKM sebesar Rp 2,4 juta, simak cara mencairkannya berikut.

Cara Mencairkan BLT UMKM

Setelah menerima pesan singkat (SMS) atau notifikasi, penerima Banpres Produktif untuk Usaha Mikro harus melakukan verifikasi ke bank penyalur yang sudah ditentukan, agar dapat segera mencairkan dana.

Pihak bank penyalur, Bank Rakyat Indonesia (BRI), menjelaskan bagi yang tercatat sebagai menerima BPUM maka dapat langsung datang ke kantor BRI terdekat.

"Apabila orang tersebut tercatat mendapatkan BPUM maka dapat segera langsung mendatangi kantor BRI terdekat dengan membawa identitas diri."

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved