Breaking News:

Berita Kalteng

Jelang Nataru 2020, Dinas PUPR Kalteng Lakukan Perbaikan Jalan dan Bangun Posko

Jelang Nataru 2020, Dinas PUPR Kalteng  serta Balai Jalan melakukan perbaikan jalan dan membangun pos pelayanan

Penulis: Fathurahman | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Perbaikan jalan dengan box culvert dan jembatan arah Jalan Sampit - Kasongan hingga Palangkaraya terus dibenahi untuk kelancaran lalulintas. 

Editor : Hari Widodo
 
 BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Jelang Nataru 2020, Dinas PUPR Kalteng  serta Balai Jalan melakukan upaya maksimal memberikan pelayanan bagi pengendara yang melalui jalur darat trans kalimantan  dengan melakukan perbaikan jalan dan mendirikan pos pelayanan.

Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran meminta jajarannya terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam menyambut Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ini.

Pemerintah Kalteng melakukan pelayanan dan pemantauan selama masa libur dan perayaan Natal dan Tahun Baru, ini.

Pelayanan dan pemantauan juga untuk meningkatkan kondisi jalan, terutama di musim penghujan seperti saat ini di mana berpotensi terjadi genangan air yang bisa membuat jalan terendam sehingga perlu diantisipasi untuk memperpancar jalur darat penghubung lintas provinsi tersebut.

Baca juga: Malam Perayaan Nataru 2020, Ormas Sweeping di Banjarmasin Bakal Diamankan Polisi

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19 Saat Libur Nataru, Pemkab Tabalong Aktifkan 4 Pos di Perbatasan

Dinas PUPR  Kalteng  melakukan upaya kesiapsiagaan, antara lain dengan menyiapkan alat berat dan membentuk tim siaga kondisi jalan.

Demikian juga dengan pihak Balai Besar Kementerian PU juga terus melakukan pembangunan box culvert untuk mengantisipasi banjir juga dilakukan untuk kelancaran pembuangan air seperti di Jalan Tjilik Riwut arah Kasongan- Palangkaraya.

“Kami sudah membentuk tim siap siaga kondisi jalan menyambut Natal dan Tahun Baru,"ujar Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalteng H Shalahuddin, akhir pekan tadi.

Untuk Posko induk, pihaknya menempatkan di Kantor Dinas PUPR Kalteng di Palangkaraya.

Ada 16 titik posko yang dibangun, ditempatkan di seluruh wilayah Kalteng.

"Ini upaya pemerintah dalam membantu kesiapsiagaan menyambut Nataru (Natal dan Tahun Baru) di Kalteng,”kata Shalahuddin.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved