Breaking News:

Banjir di Kalsel

Dua Jembatan Terancam Ambrol, Jalan di Ilung Kabupaten HST Amblas

Jembatan rusak di Desa Kadundung dan Desa Kapar, sedangkan jalan longsor di Desa Ilung Pasar Lama, Kabupatem HST, Provinsi Kalsel.

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
BABINSA ILUNG UNTUK BPOST GROUP
Longsor yang mengakibatkan ruas jalan sepanjang 20 meter rusak parah di Desa Ilung Pasar Lama, Kecamatan Batang Alai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (21/1/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Dua jembatan terancam ambruk di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan. Bahkan, ada bagian jembatan yang sudah ambruk akibat terbawa air banjir.

Dua jembatan itu berada di Desa Kadundung dan Desa Kapar. Padahal, kedua jalan ini merupakan jalan nasional penghubung ke kabupaten tetangga. Beruntung dua jembatan ini bisa segera diperbaiki menggunakan semen.

Selain itu ada ruas jalan sepanjang 20 meter yang longsor di kawasan ilung. Tepatnya, Desa Ilung Pasar Lama, Kecamatan Batang Alai Utara.

Akibatnya, jalan raya dari Desa Ilung Pasar Lama menuju Desa Sumanggi tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Baca juga: Banjir di Kalsel, Satlantas Polres Tabalong Beri Bantuan untuk Korban di Kabupaten HST

Baca juga: VIDEO Smote Ireng Tabalong Buka Akses ke Lokasi Terisolir di Hantakan HST

Warga Ilung, M Yasin mengatakan, ruas jalan itu longsor begitu saja. "Kejadiannya Rabu, 20 Januari, siang. Tiba-tiba saja amblas," ujarnya.

Ia berharap, jalan di sana segera diperbaiki. Mengingat, jalan ini merupakan akses penting.

Selain itu, pascabencana banjir bandang yang terjadi Rabu (13/1/2021) malam, telah merendam 10 kecamatan termasuk Barabai selama empat hari.

Dampaknya, 10 jembatan gantung hanyut, tiga jembatan kabupaten hilang, 52 tempat tempat ibadah rusak, 83 desa terdampak banjir, 29.127 kepala keluarga, 57.624 jiwa terdampak, 9 orang meninggal, 6 orang hilang, 8.173 orang mengungsi, 28 sekolah rusak, 13 kantor rusak, 264 rumah hilang dan 340 rumah rusak berat.

Baca juga: OSIS SMAN 3 Barabai Bantu Korban Banjir di HST

Baca juga: Banjir di Kalsel, TNI dan Polri Distribusikan Paket Bantuan Presiden di Kabupaten HST

Kepala Dinas PUPR HST, Ahmad Zaid, membeberkan, data sementara ada 10 jembatan gantung rusak dan 3 jembatan kabupaten rusak berat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved