Breaking News:

Berita Tabalong

Pandemi, PAD Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Tabalong di 2020 Lebihi Target

PAD dari UPT Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Tabalong tahun 2020 ternyata melebihi dari target yang ditetapkan

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/dony usman
Petugas memperlihatkan alat uji lampu bagi mobil yang ada di Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Tabalong, Senin (8/2/2021). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Sumbangan untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari UPT Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan (Dishub) Tabalong tahun 2020 ternyata melebihi dari target yang ditetapkan.

Meski pertengahan tahun lalu sudah di landa pandemi Covid-19, perolehan pendapatan hingga akhir tahun 2020 bisa mencapai sebanyak Rp 1.025.211.000.

Kepala Dishub Tabalong, Tumbur P Manalu, menyampaikan, untuk target pendapatan yang ditetapkan di tahun 2020 sebesar Rp. 949.400.000.

"Capaiannya target yaitu sebesar Rp 1.025.211.000 jadi melebihi target, sekitar 105 persen," katanya.

Corona Merebak, Kantor UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Banjarbaru Tetap Layani Pengurus Kir

Pendapatan Sektor Retribusi Uji KIR di Kota Banjarbaru Lebihi Target

Apa yang diraih ini, imbuh Tumbur, tidak terlepas semangat jajaran di balai pengujian yang terus berusaha optimal dalam menjalankan pelayanan.

"Kami sangat mengapresiasi kepada kawan-kawan di balai pengujian sudah bisa mencapai atau melebihi target oleh Pemda," ucapnya.

Selain itu, dalam rangka menarik minat pemilik kendaraan untuk melakukan pengujian, pihaknya juga sempat membuat kebijakan menghapus sementara denda.

Penghapusan sementara denda uji kendaraan ini dilakukan akhir tahun 2020 dan hanya diberlakukan untuk satu bulan saja Desember 2020 saja.

"Tujuan kami bukan menghapus denda itu, tapi dengan adanya penghapusan denda itu menarik minat para pemilik kendaraan untuk datang ke balai pengujian, itu yang mendongkrak" terang Tumbur.

Biaya Denda Dibebaskan, Dishub Tala Imbau Pemilik Kendaraan Umum dan Pelat Merah Uji Kir

Permudah Pembayaran KIR, Bank Kalsel Teken MoU dengan Dishub Banjar

Sedangkan untuk 2021 ini penghapusan denda sementara sudah tidak berlaku lagi dan kembali ke kondisi normal.

Berdasarkan pendapatan perbulan di tahun 2020, dari data yang ada penyumbang capaian ini paling tinggi pada Maret dan Juli 2020.

Untuk Maret retribusi yang masuk sebesar Rp. 108.033.000 dan Juli sebesar Rp 100.171.000. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved