Breaking News:

Berita Banjar

Kalapas Narkotika Karang Intan Kunjungi Polres Banjar, Cegah Gangguan Kamtib di Dalam Lapas

Setelah sebelumnya sambangi Kantor BNN Provinsi Kalimantan Selatan. Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan,

Humas Kalapas Karang Intan
Kalapas Karang Intan Wahyu Susetyo kunjungi Kapolres Banjar untuk lakukan pengoptimalan dengan Aparat Penegak Hukum di wilayah hukum Kabupaten Banjar 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA – Setelah sebelumnya sambangi Kantor BNN Provinsi Kalimantan Selatan. Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Wahyu Susetyo kembali kunjungi Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Banjar, Kejaksaan Negeri Martapura dan Pengadilan Negeri Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Selasa (9/2/2021).

Kunjungan ini adalah upaya Lapas Karang Intan untuk terus bersinergi dengan berbagai aparat penegak hukum, khususnya di wilayah Kabupaten Banjar.

Seperti diketahui, Lapas Karang Intan terus berupaya bersinergi, diantaranya dalam hal pengoptimalan peran dan fungi kelembagaan menjaga stabilitas kemanan serta mencegah adanya potensi gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) yang bisa saja timbul akibat situasi krisis saat pandemi covid-19.

Kepala Lapas Karang Intan Kunjungi BNN Kalsel, Bahas P4GN dan Program Pascarehabilitasi Warga Binaan

Lapas Karang Intan dan BNNP Kalsel Bersinergi Ungkap Peredaran Narkoba

Untuk menghindari terjadinya potensi tersebut, Kalapas Karang Intan, Wahyu Susetyo di dampingi Kasi Binadik, Rahmad Pijati bersilahturahmi dengan Kapolres Kabupaten Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo.

Dalam pertemuan tersebut, Wahyu mengungkapkan, pihaknya berdiskusi terkait pengamanan dan kerjasama antara Lapas Karang Intan dan Polres Banjar yang sejak lama telah terjalin.

"Diantaranya melakukan pemantauan serta deteksi dini dalam pencegahan gangguan-gangguan kamtib di dalam Lapas," kata Wahyu.

Selama ini, menurut penuturannya, pihak Polres Banjar melalui Polsek Karang Intan rutin menyambangi Lapas hampir setiap hari.

Menampung 1.011 orang yang berkumpul di tempat yang sama, dengan karakter serta latar belakang berbeda, tentu tidak mudah menanganinya dan rawan timbulnya gangguan kamtib.

"Dengan itu, kami ucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian atas bantuannya," ucapnya.

Setelah mengunjungi Polres Banjar, Kalapas langsung menuju Kantor Pengadilan Negeri Martapura, diterima langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Martapura, Noor Iswandi dan kunjungan berakhir di Kantor Kejaksaan Negeri Martapura.

"Harapannya dari kunjungan ini, bisa terus terjalin hubungan yang baik antara Lapas Karang Intan dengan aparat penegak hukum dalam pelaksanaan tugas antar instansi, khususnya bagi Lapas Narkotika Karang Intan," pungkasnya.

"Semoga koordinasi yang terjalin selama ini dapat terus terlaksana secara berkesinambungan untuk menjaga kondisi Lapas Karang Intan lebih baik, aman dan kondusif serta terjalin kerjasama sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik,” tutup Kalapas. (Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved