Breaking News:

Berita Tapin

RSUD Baru di Tapin Dibangun di Atas Lahan 42.800 M2, Total Anggaran Rp122,6 Miliar

RSUD Baru di Kabupaten Tapin  hari ini resmi dibangun usai dilaksanakan peletakan batu pertama oleh Bupati Tapin, HM Arifin Arpan, Senin (15/02/2021)

banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene
Lokasi Pembangunan RSUD Baru di Kabupaten Tapin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - RSUD Baru di Kabupaten Tapin  hari ini resmi dibangun usai dilaksanakan peletakan batu pertama oleh Bupati Tapin, HM Arifin Arpan. Senin, (15/02/2021).

Rumah Sakit ini akan dibangun di atas tanah seluas 42.800 meter persegi dengan total anggaran 122.606.085.000 (Rp122,6 miliar) yang berkapasitas 202 unit kamar inap.

Sumber dana yang digunakan dalam pembangunan RSUD Baru ini berasal dari fasilitas pinjaman daerah PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) dan memiliki luas bangunan 24.123 meter persegi.

Adapun lingkup pekerjaan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Baru ini yakni tiga bangunan utama dan dua bangunan penunjang.

Baca juga: Konversi Elpiji Melon ke Elpiji Tabung Pink Serentak Seluruh Kecamatan di Kabupaten Tanahlaut

Baca juga: Dilantik Tito Karnavian Jadi PJ Gubernur, Putra Aceh Ini Ditugaskan Tekan Angka Covid-19 Kalsel

Baca juga: Selidiki Pengadaan Kursi, Kejari Tanbu  Telah Panggil 40 Kades, 14 Puskesmas dan 10 Camat

Tiga Bangunan utama yang akan dibangun yakni Gedung A terdiri dari Poliklinik, MCU, Satelit Farmasi, Rehab Medik, Cafetaria, HD, UTDRS, Rekam Medik, Kantor dan Aula.

Untuk Gedung B terdiri dari UGD, VK, BDRS, Lab Radiologi, Farmasi, OK, CSSD, ICU, NICU, PICU, HCU sedangkan Gedung C yakni Rawat Inap. Untuk dua bangunan tambahan yaitu Ruang Jenazah dan Gardu PLN.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tapin, H Yustan Azidin mengatakan proses pembangunan RSUD Baru ini untuk dua tahun anggaran yakni 2020-2021.

"Pembangunan RSUD Baru ini dimulai dengan kontrak pada 17 Desember 2020 dan akan berakhir 30 Desember 2021," ungkapnya.

Yustan mengatakan sejauh ini memang ada kendala pada awal kontrak lalu kendala utamanya yakni masalah banjir yang membuat jembatan Matraman dan Astambul terputus sehingga terhambatnya pengangkutan alat berat dan material.

"Jadi setelah kita diskusi untuk cari alternatif, Alhamdulillah pada hari ini pemancangan tiang utama proses pembangunan RSUD Baru sudah berjalan," lanjutnya.

Ia mengatakan untuk konsep pembangunannya yaitu kita tawarkan konsep Rumah Sakit bergaya modern dengan mengunggulkan konsep pelayanannya.

(banjarmasinpost.co.id/Stan)

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved