Breaking News:

Berita Kalteng

Aplikasi JRku PT Jasa Raharja Banyak Fitur Layanan, Warga Kalteng pun Bisa Klaim Santunan Online

PT Jasa Raharja meluncurkan inovasi pelayanan digital Aplikasi JRku. Masyarakat pun dapat mengajukan santunan secara online dan memonitor prosesnya.

banjarmasinpost.co.id/Fathurahman
Wartawan Ngobrol Santai bersama pimpinan Jasa Raharja di Jalan RTA Milono Palangkaraya Kalimantan Tengah 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - PT Jasa Raharja meluncurkan inovasi pelayanan digital Aplikasi JRku. Masyarakat pun dapat mengajukan santunan secara online dan memonitor proses penyelesaian santunan.

Bukan hanya itu, juga bisa mengecek masa berlaku Sumbangan Wajib Dana Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang tertera di-Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) kendaraan dengan memasukkan Nomor Polisi.

Khusus bagi Perusahaan Otobus (PO), melalui aplikasi JRku perusahaan dapat langsung menyetorkan luran Wajib.

Masyarakat juga dapat melaporkan apabila ada kecelakaan alat angkutan umum maupun kecelakaan lalu lintas yang terjadi dan memberikan informasi daerah rawan kecelakaan.

Baca juga: Sengketa Pilgub Kalteng Sudah Tuntas, KPU Segera Tetapkan Pemenang dan Pelantikan Sugianto-Edy

Baca juga: Sengketa Pilgub Kalteng Sudah Tuntas, KPU Segera Tetapkan Pemenang dan Pelantikan Sugianto-Edy

Baca juga: Puncak Peringatan ke-16 Haul Guru Sekumpul Martapura, Suasana Lenggang Seperti Biasa

Aplikasi ini juga menyediakan dompet digital (Finpay Money) yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana bayar tagihan (Telepon. PLN, BPJS Kesehatan dan Samolnas) dan membeli (Pulsa dan Token Listrik).

"Juga dilengkapi dengan fitur My Trip yang dapat merekap aktivitas perjalanan kita," ucap Kepala Unit Operasional dan Humas PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah, Mangandar KA Doloksaribu dalam acara ngobrol santai (Ngobras) PT Jasa Raharja  bersama sejumlah jurnalis di Palangkaraya, Rabu (17/2/2021).

Dari jajaran PT Jasa Raharja Cabang Kalteng hadir pula Kepala Unit Human Capital dan Umum, Slamet Utomo dan Kepala Unit Keuangan, Akuntansi dan PKBL, Yanto. 

Juga ada sistem informasi DASI-JR merupakan program internal untuk memudahkan operasional perusahaan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Aplikasi tersebut, Jasa Raharja (JR) telah bekerjasama dengan kepolisian, RS, BPJS Kesehatan dan Dukcapil, dan masih banyak lagi manfaatnya," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved