Breaking News:

Sport

Hadapi Peparnas Papua, Atlet Angkat Berat NPC Kalsel Hero Pariyono Intensifkan Latihan

Menghadapo Peparnas XVI 2021  Papua, Atlet angkat berat, NPC Kalsel Hero Pariyono melakukan latihan intensif

Istimewa
Atlet angkat berat National Paralympic Comitee (NPC) Kalimantan Selatan , Hero Pariyono melakukan latihan untuk menghadapi ajang event Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) XVI 2021  Papua. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Atlet angkat berat National Paralympic Comitee (NPC)  kebanggaan Kalimantan Selatan , Hero Pariyono saat ini kembali melakukan latihan rutin  untuk ajang event Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) XVI 2021  Papua nanti,

Ini setelah ia sempat cukup lama istirahat guna menghindari Covid 19. Bahkan saat ini atlet yang kerap mengharumkan nama Banua dan Indonesia ini mulai rutin latihan guna mendapatkan hasil maksimal di event tersebut.

Kepada BPost, Kamis (18/2) siang, Hero mengungkapkan ia saat ini telah memulai latihan rutin setelah sempat agak vakum karena pandemi Covi.

"Ia ini ulun (saya, Red)  baru latihan baru sebulan lebih. Cukup lama istirhat karena menghindari corona. Tadi juga baru latihan," paparnya.

Baca juga: Atlet NPC Kalsel Siap Berlaga di Peparnas Papua

Baca juga: Tim Sepak Bola NPC Kalsel Hadapi Pemain Umum sebagai Latih Tanding Jelang Peparnas XVI 2021

Baca juga: Ratusan Atlet NPC Kalsel akan Berlaga di Peparnas XIV 2021 Papua

Antara lain ia latihan benc press dengan angkatan 135 kilogran  5 set 4 repitisi. Selain itu juga latihab  back belakang.

"Juga  latihan otot seratus dan trisep dan latihan dada power duduk," ucapnya seraya mengatakan rencananya ia masih turun di  di kelas 97 kg.

Pola latihan pun saat ini sebanyak empat kali seminggu sampai lima kali seminggu tergantung  tegantung staminanya.

Menurutnya ia bersykur, dari Dispora Kalimantam Selatan akan membantu  sepenuhnya untuk memfasilitasi semua kebutuhan penunjang latihannya.

Baik itu dari segi alat untuk berlatih satu set benc press dan penunjang latihan lain nya.

"Alhamdulillah dari Bapak Kadis Dispora Provinsi  kalsel dan Kabid Prestasi nya sangat merespon luar biasa ," ucapnya berterima kasih.

Baca juga: Segini, Target Perolehan Medali Tim Renang NPC Kalsel di Peparnas

Apa targetnya di Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) XVI 2021 Papua nanti? Dengan senyum, atlet yang mempunyai seabrek prestasi ini mengatakan tentunya akan memberikan yang terbaik bagi Banua Kalsel.

"Saya akan berlatih dan berjuang semaksimal mungkin untuk membela Banua Kalsel, mohon doanya juga," harapnya.(banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved