Breaking News:

Kriminalitas Tapin

Polres Tapin Tangkap 8 Orang Kasus Curanmor, Hasil Operasi Jaran Intan 2021

Ekspose 8 tersangka kasus curanmor dibeberkan Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto, di kantornya, Kota Rantau, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalsel.

BANJARMASINPOST.CO.ID/STANISLAUS SENE
Kepala Polres Tapin, AKBP Pipit Subiyanto, didampingi Kabagops Kompol Rainhard Maradona dan Kasatreskrim Ipda I Wayan Edi Surya Puryana, saat rilis 8 tersangka kasus curanmor, Senin (22/2/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Anggota Satuan Reserse Kriminal Polres Tapin, Kalimantan Selatan,  mengungkap sejumlah kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Penangkapan terhadap 8 tersangka kasus curanmor itu dibeberkan Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto, di kantornya, kota rantau, Kabupaten Tapin, Kalsel, Senin, (22/02/2021).

Dikatakan Kapolres, didampingi Kabagops Kompol Rainhard Maradona dan Kasatreskrim Ipda I Wayan Edi Surya Puryana, semua itu hasil dari Operasi Jaran Intan 2021.

"Tersangka pertama yang berhasil diringkus atas nama RH yang diamankan di Desa Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan, tepatnya di sebuah bengkel las bubut, pada 13 Januari 2021, sekitar pukul 23.30 Wita," sebutnya.

Baca juga: Diamankan Polisi, Terduga Pedofilia di Tapin Kalsel Resmi Ditetapkan Jadi Tersangka

Baca juga: Tersangka Pengunggah Konten Asusila dari Kabupaten Tapin Terancam Pasal UU ITE

Cara aksi tersangka RH, mengambil suku cadang tronton di bengkel miliki korban. Dan barang bukti yang diamankan, satu gerobak merk artco warna merah, 2 tutup velg tronton dan satu nap as roda tronton.

"Tersangka kedua atas nama MA yang diamankan di Desa Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan, tepatnya di bengkel mobil, Jumat, 29 Februari 202, sekitar pukul 02.00 Wita," lanjutnya.

Tersangka kedua ini melakukan aksinya dengan mengambil sepeda motor milik korban. Barang bukti yang diamankan, BPKB, STNK dan rangka sepeda motor.

Sedangkan tersangka ketiga atas nama RA yang diamankan di Jalan Ahmad Yani, Desa Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan, Jumat (25/2/2020) sekitar pukul pukul 07.00 Wita.

Baca juga: Unggahan di Medsos Berbau Pedofilia Hebohkan Warganet, Tersangka Diamankan Satreskrim Polres Tapin

"Untuk tersangka ketiga, masuk ke teras rumah dan merusak kunci sepeda motor korban. Dari pengakuan  tersangka, sudah melakukan aksinya sebanyak dua kali. Barang bukti yang kami amankan, satu sepeda motor dan STNK," sebut Kapolres.

Halaman
12
Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved