Breaking News:

Berita Tapin

Semprot Disinfektan Covid-19 Semua Koramil, Dandim 1010 Rantau Tekankan Disiplin Protokol Kesehatan

Letkol Inf Andi Sinrang meminta seluruh koramil di jajaran Kodim 1010 Rantau agar selalu disiplin dalam penegakan protokol kesehatan cegah covid-19

Kodim 1010 Rantau
Para babinsa gelar penyemprotan disinfektan di koramil jajaran Kodim 1010 Rantau 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Mencegah lebih baik dari pada mengobati, semboyan itulah yang disampaikan Dandim 1010 Rantau, Letkol Inf Andi Sinrang dalam instruksinya kepada seluruh jajaran Danramil di Kodim 1010 Rantau, Rabu (24/02/2021).

Letkol Andi mengatakan upaya ini perlu terus dilakukan untuk memutus penyebaran virus Covid-19.

"Saya perintahkan semua prajurit di Koramilnya masing-masing untuk tidak bosan-bosan melaksanakan penyemprotan disinfektan, sosialisasi protokol kesehatan dan penegakan perbup nomor 40 perubahan perbup nomor 20 tahun 2020 tentang penerapan penegakan dan peningkatan disiplin protokol kesehatan," ungkapnya.

Andi Sinrang mengatakan berkaitan dengan hal itu, selain patroli penegakkan protokol kesehatan gabungan yang dilaksanakan secara masif, penyemprotan disinfektan dilingkungan Koramil juga harus rutin dilaksanakan.

Baca juga: Narkoba di Kalsel, Polisi Amankan 4 Orang dan 1 Kg Sabu di Banjarmasin

Baca juga: Profesor Udiansyah: Selamat Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Raih Akreditasi Baik Sekali

Baca juga: PAD Kabupaten Tapin Sektor Sarang Burung Walet Tak Capai Target, BPD Tapin Gandeng KPP Pratama

"Upaya ini kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 terutama dilingkungan Koramil,"ujar Dandim

Ia mengatakan di tengah kesibukan di wilayah binaannya masing-masing, kepada seluruh Danramil dan seluruh anggota Koramil agar rutin dilaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh ruang Koramil dan sekitarnya.

"Ini semua kita laksanakan sebagai langkah mengantisipasi penyebaran covid dalam internal kita sendiri, laksanakan 3M dengan baik, Insyallah kita bisa meminimalisir penyebaran Covid 19 di tempat kita, ingat Sayangi diri kita dan Keluarga kita," ungkapnya.

Sementara itu, Danramil 01/Bungur, Kapten Inf Syafri Amarullah mengatakan menindaklanjuti arahan Dandim, pihaknya bersama anggota langsung sigap dan cepat bergerak melaksanakan perintah tersebut.

"Para Babinsa Bungur langsung bergerak dengan bahu-membahu bekerja sama melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan," ungkapnya.

Kapten inf Syafri Amarullah mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Babinsa nya dan berpesan agar kegiatan ini tetap harus dilaksanakan secara berkala berjenjang dan berlanjut selama masa pandemi virus covid-19 ini.

"Saya berharap agar semua anggota lebih masif melaksanakan tugas penegakan protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Bungur dan Kecamatan Tapin Utara," tegasnya.

(banjarmasinpost.co.id/Stan).

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved