Breaking News:

Berita HST

Sekolah Rusak Berat Diterjang Banjir Bandang HST, Zidan dan Kawan-Kawan Kangen Belajar di Kelas Lagi

Murid-murid SDN Baru Desa Waki Baru masih tinggal di tenda pengungsian. Mereka pun menyatakan kangen belajar di kelas lagi

Penulis: Hanani | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/hanani
Siswa SDN Baru, di Desa Baru Waki, Kecamatan Hantakan, HST sedang bermainĀ  Hp di bawah tenda tempat tinggal sementara warga yang tak tertampung di Huntara. Mereka mengaku merindukan sekolah, meski kini sekolahnya rusak parah diterjang banjir bandang, Minggu (28/2/2021). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Keceriaan menghiasi wajah anak-anak di Desa Baru Waki, Kecamatan Batubenawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Mnggu (28/2/2021).

Mereka duduk bergerombol di bawah tenda. Salah satu temannya, tinggal di bawah tenda tersebut karena tak punya rumah lagi.

Sambil main telepon genggam, anak-anak itu tetap bercanda  riang di bawah naungan tenda yang  terasa panas karena cuaca sedang terik.

Anak-anak tersebut merupakan siswa SDN Baru, yang  sebagian kehilangan tempat tinggal.

Baca juga: Pasca Rusak Diterjang Banjir Bandang, Orantua Berharap Gedung SDN Baru Dipindah ke Tempat Tinggi

Baca juga: Pasca Banjir Bandang, Warga Meratus Kabupaten HST Ini Berkemah di Tengah Hutan

Sebagian mereka tinggal di tenda, sebagian lagi rumahnya masih bisa ditempati.

Tak hanya kehilangan rumah, merekapun kehilangan sekolah, tempat belajar. Memang, sejak pandemic covid-19 mereka tak lagi belajar secara tatap muka.

Tapi lebih bayak daring dan luring atau di luar jaringan.  Yaitu mengambil tugas ke sekolah, lalu dikumpul ke sekolah lagi.

“Sekarang sekolah kami sudah rusak. Kelas II rusak, Kelas VI nya hilang lingis (ludes),”ungkap polos anak-anak tersebut.

Menurut Zidan, salah satu siswa kelas VI, dia dan teman-temannya sudah kangen ingin belajar di  kelas lagi secara tatap muka.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved