Breaking News:

Berita Kalteng

Pengelola THM dan Kafe di Palangkaraya Diimbau Tegur Pengunjung Tak Taat Protokol Kesehatan

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Palangkaraya mengingatkan pengelola THM dan Kafe untuk menegus pengunjung tak taat protokol kesehatan

Polres Kotim untuk BPost
Petugas saat memantau penerapan Protokol Kesehatan THM  dan Cafe di Palangkaraya, Minggu (28/2/2021) malam. 

Editor : Hari Widodo
 
 BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah hingga, terus melakukan upaya sosialisasi dan penegakkan aturan Protokol Kesehatan.

Selain melakukan Operasi Yustisi di jalan umum untuk memantau pengendara di jalan umum yang tidak pakai masker oleh petugas satgas diberikan sanksi denda maupun teguran dan sanksi sosial, pengawasan juga masih dilakukan di tempat hiburan malam (THM) yang ada di Palangkaraya.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya tetap menggelar Patroli Pengawasan Protokol Kesehatan di beberapa tempat titik keramaian pada, Minggu (28/2/2021) malam.

Kegiatan diarahkan dengan menyambangi sejumlah lokasi yang kerap ramai dikunjungi masyarakat.

Baca juga: Gelar Pesta Miras dan Langgar Protokol Kesehatan, Kafe di Palangkaraya Dibubarkan Polisi

Baca juga: Tegakan Protokol Kesehatan,  Satgas GTTP Kapuas Razia Masker di Jalan Protokol, Pasar hingga Kafe

Ini seperti, antara lain, O2 Food Mart yang berlokasi di bilangan Jalan Rajawali, Karaoke De’Tones by Afgan dan Nav Karaoke di bilangan Jalan G. Obos Kota Palangkaraya yang selama ini diizinkan beroperasi namun wajib mentaati Protokol Kesehatan.

Perwira Pengendali Polresta Palangkaraya, AKP Gatoot Sisworo, mengungkapkan, selain untuk menekan angka penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut juga untuk memastikan setiap lokasi telah menerapkan Protokol Kesehatan sesuai dengan ketentuan.

Baca juga: Tetap Buka Lewat Pukul 10 Malam, Kafe di Banjarbaru Dibubarkan Tim Gabungan

Menurut Gatoot, memberikan edukasi dan mengimbau kepada pelaku usaha agar menyampaikan imbauan kepada pengunjung untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan pada saat beraktivitas di lokasi tersebut sehingga pengunjung tidak dibiarkan begitu saja masuk tanpa pakai masker.

“Kami terus  mensosialisasikan Peraturan Walikota Palangkaraya Nomor 26 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan serta sanksi bagi siapapun yang lalai dan melanggar Protokol Kesehatan," ujarnya.(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved