Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Teken MoU dengan BTN dan Pengembang, Polda Kalsel Mudahkan Personelnya Miliki Rumah Sendiri

Polda Kalsel menjalin kerja sama dengan BTN dan PT Citra Megah Utama untuk penyediaan fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR) khusus bagi anggota Polri

banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto teken MoU dengan BTN dan PT Citra Megah Utama untuk penyediaan fasilitas KPR bagi anggota polri Polda Kalsel, Selasa (16/3/2021) 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Polda Kalsel menjalin kerja sama dengan BTN dan PT Citra Megah Utama terkait penyediaan fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR) khusus bagi anggota Polri.

Berdasar kerja sama ini, ada tiga ratus lima puluh rumah khususnya rumah bersubsidi yang siap dibangun dan dimiliki para personel Polri di Polda Kalsel melalui program kredit pemilikan rumah KPR BTN.

Tentunya, melalui program tersebut ada sederet kemudahan yang juga diberikan kepada para personel Polri.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto melalui Karo SDM Polda Kalsel, Kombes Pol Nanang Masbudi mewajibkan anggota Polri khususnya baru bergabung dengan Korps Bhayangkara memanfaatkan program KPR tersebut.

Baca juga: Wisata Kalsel, Uniknya Rumah Jomblo di Banjarbaru Tak Berpenghuni di Puncak Lingkungan Perumahan

Baca juga: PLN Siap Optimalkan FABA, Dorong Kualitas Lingkungan yang Lebih Baik

Baca juga: Sidang Perdana Rizieq Shibab Ditunda, Ketua Majelis Hakim PN Jaktim Mengaku Pilihan Berat

Pasalnya kata Kapolda, selain banyak kemudahan yang diberikan, lokasi perumahan yang dimaksud yaitu berlokasi di Jalan Cempaka Baru, Kota Banjarbaru juga sangat strategis.

Kerjasama diawali dengan penandatanganan MoU oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto dan Kepala Kanwil Regional V BTN, Teguh Wahyudi serta Direktur PT Citra Megah Utama, Wahyu Utomo di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Selasa (16/3/2021).

Mengingat Kantor Polda Kalsel tak lama lagi akan pindah ke Kota Banjarbaru, sehingga jarak tempuh dari perumahan tersebut ke Mapolda Kalsel nantinya diperkirakan hanya sepuluh menit.

"Untuk itu saya perintahkan ke Karo SDM, untuk anggota yang muda belum lama lulus jadi anggota Polri wajib ambil rumah tersebut dengan periode waktu 20 tahun. Ini agar mereka punya rumah sendiri, tidak perlu mengontrak kesana kemari," kata Kapolda.

Tak hanya sebagai tujuan pulang berkumpul dengan keluarga dan sebagai aset masa depan, Kapolda yakin dengan punya rumah sendiri, personelnya bisa lebih fokus bekerja mengabdi untuk Polri dan masyarakat.

Baca juga: Sertifikat Vaksin Covid-19 Jangan Sembarang Unggah di Medsos, Ini Bahaya Diingatkan Menkominfo

Baca juga: Napi Rutan Kandangan Kabur Syarifudin Ditangkap Bersembunyi di Desa Sungai Cuka Pantai Tanahbumbu

Baca juga: Komisi IV DPRD Kalsel Pastikan Atlet Kalsel Tetap Bisa Berangkat PON Papua

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved