Breaking News:

BST 2021

Cek Penerima Bansos 2021 Klik dtks.kemensos.go.id, BST April 2021 Cair

Penyaluran BST 2021 untuk periode April ini ditarget pada pekan terakhir Maret 2021. Cek data penerima di dtks.kemensos.go.id

Surya/Ahmad Zaimul Haq
Warga Surabaya mengambil Bantuan Sosial Tunai (BST) 2020 dari Kementerian Sosial di Kantor Pos Kebon Rojo, Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (7/10/2020). Segera cek apakah nama Anda terdaftar sebagai penerima BST Rp 300 ribu di dtks.kemensos.go.id pakai NIK dan nama. 

Editor : Anjar Wulandari

BANJARMASINPOST.CO.ID - Saat ini telah memasuki bulan April 2021. Diketahui, masyarakat penerima Bantuan Sosial Tunai ( BST) 2021 masih akan mendapatkan jatahnya untuk April 2021.

Penyaluran BST 2021 untuk periode April ini ditarget pada pekan terakhir Maret 2021. Bagi anda yang sebelumnya menjadi penerima bantuan ini bisa mengecek status terbaru di website Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ( DTKS) tahun 2021, dtks.kemensos.go.id.

Jika NIK KTP anda terdaftar, maka berhak menerima Bantuan Sosial Tunai ( BST ) dalam rangka penanganan dampak pandemi covid-19.

Diketahui, Kementrian Sosial kembali menyalurkan bansos kepada penerima yang terdaftar di Data Terpadu Kesehteraan Sosial (DTKS) tahun 2021.

Baca juga: Tiga Bantuan Sosial Dicairkan, Cek Penerima Bansos BST, BPNT, dan PKH di dtks.kemensos.go.id

Baca juga: Klaim BST Rp 300.000 Bulan April 2021, Cek Penerima di dtks.kemensos.go.id

Dikutip dari laman Presidenri.go.id Menteri Tri Rismaharini akan mempercepat pencairan Bantuan Sosial bulan April 2021.

Ia menargetkan bantuan sosial Maret 2021 dapat dicairkan pada minggu keempat di bulan yang sama.

Pencairan itu akan berbarengan dengan pencairan bantuan sosial untuk April 2021 mendatang.

Ada 3 jenis bansos yang akan dibagikan kepada peserta yang terdata di dtks yakni bansos tunai (BST), bansos sosial pangan (BSP)/bantuan pangan non tunai (BPNT), serta bantuan program keluarga harapan (PKH).

Halaman website dtks.kemensos.go.id. Segera login dtks.kemensos.go.id untuk cek penerima bansos senilai Rp 300 ribu. Simak juga cara mencairkan di kantor pos.
Halaman website dtks.kemensos.go.id. Segera login dtks.kemensos.go.id untuk cek penerima bansos senilai Rp 300 ribu. Simak juga cara mencairkan di kantor pos. (Tangkap layar dtks.kemensos.go.id)

Setiap bansos tersebut memiliki besaran dana dan skema penyaluran yang berbeda-beda.
Penyaluran dilakukan melalui Kementerian Sosial (Kemensos) Maret ini sudah mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) penanganan dampak pandemi Covid-19 tahap 2.

Halaman
1234
Editor: Anjar Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved