Breaking News:

Berita Tabalong

Median Jalan Menuju Simpang Terminal Mabuun Tabalong Kalsel Direncanakan akan Dibuka

Median jalan PHM Noor yang berada persis di depan simpang terminal Mabuun atau antara Tanjung Expo Center dan Tanjung Bersinar Park, direncanakan akan

banjarmasinpost.co.id/donyusman
Kepala Dishub Tabalong, Tumbur P Manalu 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG- Median jalan PHM Noor yang berada persis di depan simpang terminal Mabuun atau antara Tanjung Expo Center dan Tanjung Bersinar Park, direncanakan akan dibuka.

Pembukaan median ini untuk mempermudah aksebilitas ke Terminal Mabuun dan Mal Pelayanan Publik serta bisa berfungsi untuk balik arah.

Pasalnya, semenjak u turn di simpang BNI ditutup beberapa bulan lalu, menyebabkan pengendara yang akan ke terminal harus memutar di tugu obor dulu.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tabalong, Tumbur P Manalu, membenarkan adanya rencana membuka median jalan di depan simpang terminal Mabuun.

Baca juga: Satlantas Polres Tabalong Sudah Tindak 21 Pelanggar, Tiga Motor Terindikasi Balapan

Baca juga: Simpan Parang di Jok Motor, Pria di Tabalong ini tak Berkutik Diamankan Polisi

Baca juga: THM di Tabalong Diminta Tutup Sementara Selama Ramadan Hingga Idul Fitri

Baca juga: Pakai Alat Peraga, Satlantas Polres Tabalong Sambangi Pasar Sampaikan Imbauan

Hanya saja untuk melakukan pembukaan median tersebut harus menunggu dulu selesainya pemasangan Area Traffic Control System (ATCS) beserta kelengkapannya, di simpang terminal Mabuun.

"Jadi setelah semuanya sudah terpasang baru nanti kita realisasikan untuk membuka mediannya, selama masih pekerjaan median masih seperti biasa," katanya.

Diitambahkannya, tujuan dibukanya median jalan dan disertai pemasangan ATCS di simpang terminal Mabuun ini agar memudahkan akses warga.

Baik yang akan menuju ke Terminal Mabuun, Mal Pelayanan Publik dan juga bagi masyarakat yang ingin ke Pasar Modern Mabuun.

Kemudian dengan adanya dipasang ATCS juga membuat arus lalulintas di sekitarnya akan bisa terkontrol dan meminimalisir adanya pelanggaran. (banjarmasinpost.co.id/donyusman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved