Breaking News:

Berita Banjarbaru

Hari Jadi ke- 22, Kota Banjarbaru Kalsel Gelar Rapat Paripurna

Wali kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin dan wakil wali kota Banjarbaru Wartono SE ikut hadir di Rapat Paripurna DPRD kota Banjarbaru

banjarmasin post.co.id/Khairil rahim
Wali kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin dan wakil wali kota Banjarbaru Wartono SE ikut hadir di Rapat Paripurna DPRD kota Banjarbaru dalam Rangka Hari Jadi ke-22 Kota Banjarbaru 2021 di Graha Paripurna lantai III gedung DPRD kota Banjarbaru, Selasa (20/4/2021). 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASIN POST, BANJARMASIN- Wali kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin dan wakil wali kota Banjarbaru Wartono SE ikut hadir di Rapat Paripurna DPRD kota Banjarbaru
dalam Rangka Hari Jadi ke-22 Kota Banjarbaru 2021 di Graha Paripurna lantai III gedung DPRD kota Banjarbaru, Selasa (20/4/2021).

Hadir juga dalam Rapat Paripurna ini Ketua, Wakil Ketua dan anggota DPRD Banjarbaru Dandim 1006/martapura, Kejari Banjarbaru, Ketua PN, sekretaris daerah Banjarbaru, para asisten, staf ahli, kepala badan, dan kepala dinas di lingkungan pemerintah kota Banjarbaru.

Dalam sambutannya Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Arifin mengatakan di usianya yang ke 22 tahun, Banjarbaru sudah menunjukkan jati dirinya sebagai sebuah kota yang penuh gairah untuk berbenah dan menata dirinya dengan segala potensi dan daya upaya menuju kota yang semakin berkualitas pembangunannya di segala bidang.

Dengan menetapkan visi “terwujudnya Banjarbaru juara. Banjarbaru maju, agamis, dan sejahtera”, kota ini berupaya dengan seksama melalui tahapan yang sistematis dan terbuka untuk mewujudkan visi itu.

Baca juga: Pimpin Musrembang RKPD 2022 Wali Kota Banjarbaru Ingin Wujudkan Banjarbaru Juara

Baca juga: Pimpin Musrenbang RKPD 2022, Wali Kota Banjarbaru Ingin Wujudkan Banjarbaru Juara

Baca juga: Pasien Covid-19 di RSDI Banjarbaru Over Kapasitas, Wali Kota Banjarbaru Kumpulkan Rumah Sakit Swasta

Baca juga: Wali Kota Banjarbaru Terima 5.000 Rapid Test Antigen dari Pj Gubernur Kalsel

"Banjarbaru maju adalah cerminan dari komitmen yang dibangun agar kita mempunyai daya saing dengan daerah lainnya melalui pengembangan segala potensi sumber daya yakni mewujudkan banjarbaru sebagai daerah terdepan di kalimantan selatan, terutama di bidang pendidikan, perdagangan, industri pengolahan dan jasa, pemerintahan dan permukiman," kata dia.

Banjarbaru agamis dapat dimaknai bahwa masyarakat kota Banjarbaru yang relijius modern adalah salah satu syarat untuk memberikan landasan bagi terbentuknya masyarakat yang bertaqwa, toleran, dan berbudi pekerti luhur.

Sedangkan Banjarbaru sejahtera sebagai prioritas dalam visi pembangunan kota Banjarbaru 2021–2024, yakni sumber daya manusia yang berkualitas, menumbuh kembangkan ekonomi daerah, lingkungan yang sehat, dinamis, dan pemerintahan yang baik.

Dengan demikian Banjarbaru juara dimaknai sebagai motivasi dan inspirasi, penyemangat sekaligus pengingat komitmen kita bersama yang diharapkan mampu menumbuhkan daya juang dan daya saing, sehingga kota banjarbaru memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif dengan daerah lainnya.

"Visi dimaksud akan kami realisasikan dengan misi-misi yaitu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang sejahtera dan berakhlak mulia. Meningkatkan pembangunan perekonomian daerah yang berkelanjutan dengan kearifan lokal dan tetap menjaga kelestarian lingkungan hidup," kata Aditya.

Halaman
1234
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved