Breaking News:

Berita Banjarbaru

Terjaring Razia Balap Liar di Banjarbaru, Hasil Swab Lima Remaja Positif Corona

Blokade sepuluh unit motor serta sebelas remaja yang diduga melakukan aksi balap liar kembali dilakukan, Minggu (2/5/2021) sekitar pukul 02.00 wita.

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Edi Nugroho
Foto Humas Polres Banjarbaru
Pelaku dan sepuluh motor terjaring blokade balap liar di kawasan Jalan Panglima Batur dan Lapangan Murjani diamankan ke Mapolres Banjarbaru. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Blokade sepuluh unit motor serta sebelas remaja yang diduga melakukan aksi balap liar kembali dilakukan, Minggu (2/5/2021) sekitar pukul 02.00 wita.

Patroli Tim Unit Kecil Lengkap Polres Banjarbaru yang dipimpin Kabag Ops Polres Banjarbaru, Kompol Abdul Fatah didampingi Kasat Lantas Polres Banjarbaru, Iptu Riyanda Putra Utama lagi-lagi menyasar para remaja yang di duga menggelar aksinya di kawasan Jalan Panglima Batur dan Lapangan Murjani, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Dipaparkan Kabag Ops Polres Banjarbaru, Kompol Abdul Fatah, untuk kesekian kalinya Jajaran Polres Banjarbaru menerima laporan dari masyarakat yang merasa resah akan aktivitas para remaja dan terganggu waktu istirahatnya dengan bunyi knalpot bising motor para pelaku balap liar.

"Menindak lanjuti laporan tersebut, kami pun melakukan penyisiran serta blokade kawasan tersebut dan mengamankan para remaja plus kenderaan roda dua milik mereka. Dan ternyata satu dari sebelas remaja yang diamankan kedapatan membawa senjata tajam yang saat ini dilakukan pemeriksaan oleh Sat Reskrim Polres Banjarbaru," ujarnya.

Baca juga: VIDEO Malam Ramadhan 1442, Balap Liar Marak di Sampit Kalteng

Baca juga: Antisipasi Balap Liar Selama Ramadhan 1442 H, Satlantas Polres Tabalong akan Gelar Partoli Gabungan

Baca juga: Polisi Datang, Aksi Balap Liar Puluhan Pemuda di Banjarmasin Utara Langsung Buyar

Baca juga: Beraksi di Kawasan Perkantoran Provinsi Kalsel Banjarbaru,  Empat Motor Balap Liar Diamankan Polisi

Ditambahkan Kasat Lantas Polres Banjarbaru, Iptu Riyanda Putra Utama, dari remaja yang terjaring tersebut ada pula yang mabuk.

Pelaku terjaring blokade balap liar di kawasan Jalan Panglima Batur dan Lapangan Murjani di swab anti gen oleh Dinas Kesehatan Banjarbaru.
Pelaku terjaring blokade balap liar di kawasan Jalan Panglima Batur dan Lapangan Murjani di swab anti gen oleh Dinas Kesehatan Banjarbaru. (Foto Humas Polres Banjarbaru)

Dari hasil blokade, para remaja diberikan sanksi yang dimaksudkan memberikan efek jera dengan mendorong motor ke Mapolres Banjarbaru serta dilakukan tindakan tilang.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso, seperti yang diungkapkan beberapa waktu lalu, Jajaran Polres Banjarbaru mengambil tindakan tegas terhadap remaja yang terjaring blokade balap liar dengan melakukan Swab Anti Gen yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Banjarbaru.

Lebih lanjut, Doni menyebut, para remaja yang terjaring petugas gabungan rata-rata berasal dari luar daerah.

"Dari swab anti gen yang dilakukan dihalaman Mapolres Banjarbaru, hasilnya lima remaja positif. Selanjutnya kelimanya akan dilakukan pemeriksaan intensif dan dipanggil orangtuanya," tutup Doni. (Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved