Breaking News:

Berita Balangan

Personel Posko Pengamanan Terpadu di Balangan Wajib Rapid Test Antigen

Dir Lantas Polda Kalsel, Kombes Pol Maesa Seogriwo beserta jajaran kunjungi Pos Pengamanan Terpadu Operasi Ketupat Intan 2021 di Jalan A Yani, 0 KM Pa

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edi Nugroho
banjarmasinspost.co.id/isti rohayanti
Dir Lantas Polda Kalsel, Kombes Pol Maesa Seogriwo kunjungi pos pengamanan terpadu di Balangan. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID,PARINGIN- Dir Lantas Polda Kalsel, Kombes Pol Maesa Seogriwo beserta jajaran kunjungi Pos Pengamanan Terpadu Operasi Ketupat Intan 2021 di Jalan A Yani, 0 KM Paringin, Kabupaten Balangan, Kalsel, Jumat (7/5/2021).

Pada posko pengamanan tersebut, personel gabungan telah menyiapkan tempat untuk layanan medis, yakni penanganan untuk rapid test antigen bagi pengendara yang mudik. Terutama mereka yang dari luar provinsi.

Kombes Pol Maesa juga mengarahkan para personel posko untuk di rapid test antigen, serta melakukan pengamanan dan pengawasan sedemikian rupa tehadap kelancaran arus lalu lintas. Tak kalah penting selalu memperhatikan protokol kesehatan.

"Untuk personel yang bertugas, sebisa mungkin mereka harus melakukan rapid antigen terlebih dahulu. Begitu pula dengan pengendara yang terkena pemeriksaan," Kombes Pol Maesa.

Baca juga: Penjualan Alat Rapid Test Ilegal Dibongkar Polda Jateng, Untung Diraih Rp 2,8 Miliar

Baca juga: Pos Check Point Balangan Dibuka, Rapid Test Antigen Pemudik dari Luar Daerah

Baca juga: VIDEO Abaikan Prokes, Pengunjung dan Pengelola Kafe di Tabalong Langsung Jalani Rapid Test Antigen

Jelas Kombes Pol Maesa, mereka yang diperiksa tes antigen yakni para pengendara dari luar Provinsi Kalsel. Pihaknya secara insentif melakukan pengawasan dan penyekatan terhadap pengendara dari luar wilayah tersebut.

Di Kabupaten Balangan, khususnya mempunyai tiga pos check point untuk pemeriksaan pada wilayah perbatasan antarkabupaten. Personel di pos ini juga bertugas untuk membantu pengendara dan memberikan informasi serta edukasi tentang keamanan mudik di masa pandemi Covid 19.

Lebih lanjut jelas Kombes Pol Maesa, khusus pada perbatasan antarkabupaten kota dilakukan pengawasan secara fleksibel. Sementara untuk tingkat provinsi lebih diperketat.
(banjarmasinspost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved