Breaking News:

Banjir di Kalsel

Banjir Kalsel, Bantu Koban Banjir di Satui Tanbu, Relawan di Banjarbaru Turunkan Dokter Jantung

Borneo Rescue, relawanyang bermarkas di Banjarbaru menurunkan dokter jantung untuk memantau kesehatan korban banjir Kalsel d Satui Tanahbumbu

Penulis: Milna Sari
Editor: Eka Dinayanti
Borneo Rescue
Tim Borneo Rescue 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kepedulian terhadap warga terdampak banjir Kalsel di enam desa di Kecamatan Satui Kabupaten Tanahbumbu juga hadir dari relawan yang bermarkas di Banjarbaru, Borneo Rescue.

Tim Borneo Rescue Sabtu (15/5/2021) langsung menuju Satui yang kemudian mengikuti briefing bersama relawan dari Tanahbumbu dan Kotabaru oleh Basarnas Banjarmasin sebelum menuju titik banjir.

Tak hanya menurunkan relawan untuk pendistribusian bahan pangan, Borneo Rescue juga menurunkan dokter spesialis jantung ke lokasi banjir.

"Kebetulan saya juga anggota Borneo Rescue, jadi dipercaya untuk mengecek kesehatan warga sekaligus mendistribusikan obat-obatan yang diperlukan biasanya saat banjir," jelas dr Ifan yang merupakan dokter spesialis jantung Borneo Rescue.

Baca juga: Banjir Kalsel, Sebanyak 13 Ribu Jiwa Korban Banjir Satui Tanahbumbu Mengungsi

Baca juga: Banjir Kalsel, Dinsos Kalsel Kirim Dua Truk Bantuan Berisi Makanan Cepat Saji ke Satui Tanahbumbu

Pantauan terakhir pada Sabtu 15 Mei oleh Borneo Rescue, warga yang terdampak banjir sebanyak 5.500 lebih jiwa dari hampir 2.500 kk di sejumlah desa yaitu, Desa Sinar Bulan, Desa Satui Barat, Desa Satui Timur, Desa Jombang, Desa Sungai Danau dan Desa Sejahtera Mulia.

Mereka diungsikan ke gedung Serbaguna Satui Timur, SMP 4, musala Satui Timur dan rumah warga.

Mengurangi beban para warga yang terdampak banjir, Tim Borneo Rescue dan Basarnas serta relawan dari Tanbu dan Kotabaru melakukan pendistribusian logistik ke rumah-rumah warga yang belum sempat mengungsi.

Diketahui ketinggian air banjir di Satui mulai menurun pagi tadi.

Meski begitu berdasarkan prakiraan BMKG Banjarbaru, Tala, Tanbu, dan HST hingga dua hari kedepan masih berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Banjarmasinpost.co.id/Milna

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved