Breaking News:

ATM Link

Biaya Transaksi ATM Link Per 1 Juni 2021 Ditunda, Masih Dibahas Bank Himbara dan Kementerian BUMN

Biaya transaksi di ATM LINK yang rencananya diterapkan 1 Juni 2021 kemungkinan diundur. Saat ini Kementerian BUMN dan Bank Himbara masih membahas

Editor: Anjar Wulandari
KONTAN/Carolus Agus Waluyo
ILUSTRASI. Cek saldo atau tarik tunai di ATM Link akan dikenakan biaya alias tak lagi gratis. 

Editor : Anjar Wulandari

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Penerapan biaya transaksi di ATM LINK yang rencananya diterapkan 1 Juni 2021 kemungkinan diundur.

Hal itu lantaran belum ada keputusan resmi dari Kementerian BUMN dengan manajemen Bank Himbara, dan masih dibahas lebih lanjut.

"Kalau hasil keputusannya sudah ada akan segera kami informasikan," kata Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rudi As Aturridha dilansir dari Kontan.co.id, Sabtu (29/5).

Sebelumnya ramai diberitakan per 1 Juni 2021, transaksi di ATM Link milik bank-bank BUMN atau Bank Himbara kena biaya.

Tak hanya transaksi tarik tunai, tapi sekadar cek saldo yang sebelumnya gratis di ATM Link milik Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN, nantinya dikenai biaya.

Baca juga: Per 1 Juni 2021 Transaksi di ATM LINK Kena Biaya, Tarif Cek Saldo Rp 2.500

Baca juga: Transaksi di ATM Link Kena Biaya, Kenali Ciri-ciri ATM Berbiaya Ini Agar Tak Salah

Sekadar diketahui, transaksi off us merupakan transaksi penggunaan kartu debit pada mesin ATM bank lain.

ATM Link yang ada saat ini bukan dimiliki bersama empat bank Himbara. Namun, masing-masing bank memiliki ATM yang kemudian di Link-an ke bank himbara lainnya.

Jika ATM Link tersebut dimiliki Bank Mandiri misalnya maka transaksi cek saldo dan tarik tunai yang kartu debit tiga bank Himbara lain yang semula gratis akan dikenakan biaya.

Sementara transaksi yang dilakukan nasabah Bank Mandiri tetap gratis. Untuk mengetahui bank himbara pemilik ATM Link yang ingin digunakan bertransaksi bisa dilihat dari stiker besar yang ditempel di depan mesin ATM.

Adapun biaya cek saldo transaksi off us di jaringan ATM Link akan dikenakan sebesar Rp 2.500, sedangkan transaksi tarik tunai sebesar Rp 5.000. Sementara biaya transfer antarbank tidak mengalami perubahan atau tetap di angka Rp 4.000.

Halaman
1234
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved