Breaking News:

Berita Banjarbaru

Rizal dan Gladis Terpilih Jadi Duta Psikologi ULM 2021

Duta Psikologi ULM diselenggarakan tiap Dies Natalis Prodi Psikologi FK ULM dan tahun 2021 diraih Muhammad Rizal Fathurrah dan Gladis Ade Riana.

Penulis: Milna Sari | Editor: Alpri Widianjono
PRODI PSIKOLOGI FK ULM UNTUK BPOST GROUP
Pengumuman pada acara grand final Duta Putera dan Puteri Psikologi Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Minggu (30/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat ( FK ULM ) bersama himpunan mahasiswanya, menggelar pemilihan Duta Putera dan Puteri Psikologi.

Pada puncak Dies Natalis ke-13 Prodi Psikologi FK ULM ini, Minggu (30/5/2021), acaranya secara daring yang berpusat di kampusnya, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Dan terpilih sebagai Duta Putra Psikologi 2021 adalah Muhammad Rizal Fathurrahman dan Duta Putri Psikologi Gladis Ade Riana. 

Meskipun grand final Duta Psikologi ULM ini dilakukan secara daring, namun seluruh peserta yang terdiri dari dosen, alumni dan mahasiswa dari berbagai angkatan antusias dalam acara ini.

Baca juga: Curhat Sarwendah Soal Bersama Betrand Peto di Rumah, Istri Ruben Onsu Sampai Tanya Psikolog

Baca juga: Demi Latih Sensor Anak, Psikolog Klinis dan Perkembangan Anak ULM Ini Rela Bikin Beras Warna-warni

Ketua Hima Prodi Psikologi FK ULM, Noor Laila Syahputri, mengatakan kepada Banjarmasinpost.co.id, tahapan pemilihan sudah berlangsung beberapa hari yang lalu, menelang peringatan Dies Natalis Psikologi ULM yang jatuh pada 19 Mei 2021.

Lomba lainnya yang diselenggarakan, Twibbon Kampanye, poster, fotografi, Tiktok Edukasi dan opini singkat.

Kemudian dilanjutkan dengan acara puncak Grandfinal Duta Psikologi ULM dengan tema Generasi Millenial Cerdas, Bertalenta dan Berintegritas.

"Alhamdulillah, di saat kondisi pendemi dan perkuliahan daring, kami tetap bisa melangsungkannya," ujar Noor Laila Syahputri.

Baca juga: Cara Deteksi Anak Berkebutuhan Khusus, Ini Kata Psikolog ULM Kalsel dalam BTalk

Baca juga: Demi Latih Sensor Anak, Psikolog Klinis dan Perkembangan Anak ULM Ini Rela Bikin Beras Warna-warni

Sementara itu, Koordinator Prodi Psikologi FK ULM, Sukma Noor Akbar, mengatakan, prodi ini  sudah tumbuh dan berkembang menjadi yang diunggulkan di ULM.

Ini dibuktikan dengan tingginya minat lulusan SMA dan MA untuk masuk di PS Psikologi FK ULM.

Bahkan peminatnya tidak hanya di wilayah Kalimantan Selatan, namun juga di dari seluruh Indonesia.

Sukma Noor Akbar, Psikolog ULM?.
Koordinator Program Studi (Prodi) Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat ( FK ULM) , Sukma Noor Akbar(banjarmasinpost.co.id/khairil rahim)

"Prestasi mahasiswnya pun menjadi bukti bahwa PS Psikologi selama 2 tahun berturut-turut sebagai peringkat pertama sebagai mahasiswa berprestasi di tingkat ULM dan cukup bersaing di tingkat nasional," ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved