Breaking News:

TECHNO

Beri Solusi Smarthome, XL Axiata Gandeng BARDI dan Tuya Smart

XL Axiata menjalin kerja sama strategis dengan BARDI dan Tuya Smart, perusahaan terkemuka penyedia produk terkait smarthome.

Penulis: Mariana
Editor: Anjar Wulandari
XL Axiata untuk banjarmasinpost.co.id
XL Axiata menjalin kerja sama strategis dengan BARDI dan Tuya Smart, perusahaan terkemuka penyedia produk terkait smarthome. 

Editor : Anjar Wulandari

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kemajuan teknologi digital dewasa ini tidak hanya merambah pada smartphone atau alat telekomunikasi. Digitalisasi juga merambah pada layanan smarthome alias rumah pintar.

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) selaku salah satu provider teknologi telekomunikasi pun terus mengembangkan layanan Internet of Things (IoT) di Indonesia, salah satunya solusi untuk rumah pintar (smarthome).

XL Axiata menjalin kerja sama strategis dengan BARDI dan Tuya Smart, perusahaan terkemuka penyedia produk terkait smarthome. Dengan adanya kerja sama ini, akan semakin memudahkan XL Axiata dalam menyediakan solusi rumah pintar kepada masyarakat Indonesia.

Baca juga: Momen Lebaran Tanpa Mudik Dongkrak Trafik Data XL Hingga 35 Persen, Didominasi Layanan Streaming

Baca juga: Kembangkan Desa Digital, XL Axiata Donasikan 100 laptop ke Belasan Pesantren

Chief Sales Officer XL Axiata, Octavia Kurniawan (Okie) seperti dikutip dari keterangan persnya, mengatakan sangat menyambut baik kerja sama strategis dengan BARDI dan Tuya Smart.

“Kerja sama ini akan memungkinkan kami untuk menyediakan solusi smarthome dengan kualitas unggul bagi masyarakat. Dengan layanan smarthome yang berkualitas, akan semakin lengkap produk-produk solusi berbasis IoT dari XL Axiata. Kami optimistis permintaan masyarakat atas layanan smarthome akan terus meningkat di mana mendatang,” katanya.

Okie menambahkan, sebagai operator pertama yang menjalin kerjasama dengan BARDI dan Tuya Smart, berupa produk bundling yang tersedia di XL Axiata Official Store dan BARDI Official Store, XL Axiata berharap kerja sama ini bisa terus dikembangkan.

Pihaknya juga berharap bisa merebut pasar untuk produk-produk layanan smarthome yang kini memang semakin dikenal masyarakat Indonesia, terutama di perkotaan, seiring dengan semakin lengkapnya ekosistem digital.

Pada saat yang sama, XL Axiata juga akan bergabung dengan ekosistem terbuka Tuya, dan melakukan interkoneksi dengan lebih dari 310 ribu produk berlabel ‘Powered by Tuya’ untuk mewujudkan visi “satu aplikasi, semua pintar”.

XL Axiata menjalin kerja sama strategis dengan BARDI dan Tuya Smart, perusahaan terkemuka penyedia produk terkait smarthome.
XL Axiata menjalin kerja sama strategis dengan BARDI dan Tuya Smart, perusahaan terkemuka penyedia produk terkait smarthome. (XL Axiata untuk banjarmasinpost.co.id)

Sementara itu CEO BARDI, Ryan Maurice Tallulah mengatakan, dukungan XL Axiata dan Tuya Smart memungkinkan mereka untuk membantu lebih banyak perusahaan memasuki pasar IoT dan bersama-sama mempromosikan konsep dan pengembangan pasar rumah pintar di Asia Tenggara.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved